AOE 2021, Bupati Pringsewu diundang ke istana bogor

id lampung, pringsewu

AOE 2021, Bupati Pringsewu diundang ke istana bogor

AOE 2021, Bupati Pringsewu diundang ke istana bogor (ANTARA/HO-Pemkab Pringsewu)

Bandarlampung (ANTARA) - Bupati Pringsewu Sujadi mendapat kehormatan menghadiri pembukaan APKASI Otonomi Expo (AOE) 2021 secara langsung di Istana Kepresidenan Bogor.

Kegiatan AOE 2021 yang diinisiasi oleh APKASI (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia), digelar selama tiga hari (20-22 Oktober 2021), dibuka oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Rabu (20/10/21).

Bupati Pringsewu merupakan salah satu dari 25 bupati se-Indonesia yang diundang khusus dan diberi kesempatan untuk hadir secara langsung ke istana menyaksikan pembukaan AOE 2021. Sedangkan ratusan bupati lainnya mengikutinya secara virtual.

Presiden Jokowi dalam arahannya meminta setiap daerah untuk memanfaatkan pasar ekspor guna memperkenalkan produk-produk lokal ke negara lain. Karenanya, setiap daerah agar fokus pada produk unggulan masing-masing.

Jokowi juga mengatakan pihaknya akan memfasilitasi para pelaku usaha dalam memanfaatkan peluang ekspor, disamping berani berkompetisi, serta berharap produk-produk lokal daerah dapat dikenal dan mampu bersaing di pasar global.