Wali Kota Bandarlampung ingatkan santri harus pertahankan idiologi bangsa

id Hari Santri,Bandarlampung,Wali Kota,NU,Lampung

Wali Kota Bandarlampung ingatkan santri harus pertahankan idiologi bangsa

Wali Kota Bnadarlampung Eva Dwiana saat dimintai keterangan usai melaksanakan upacara pada peringatan Hari Santri, Jumat, (22/10/2021). (ANTARA/Dian Hadiytana)

Bandarlampung (ANTARA) - Wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana dalam peringatan Hari Santri 2021 meminta kepada santriwan dan santriwati agar dapat terus menjaga ideologi bangsa ini dengan sepenuh hati.

"Hari santri adalah momentum kita harus bersatu semoga santri-santri yang telah belajar di pesantren dapat menjaga ideologi bangsa," kata Eva Dwiana di Bandarlampung, Jumat.

Ia pun berharap santri-santri yang sedang atau telah belajar di pesantren-pesantren harus mengamalkan ilmu yang didapatkannya di kehidupan sehari-hari sehingga dapat bermanfaat bagi lingkungan sekitar maupun Nusa dan Bangsa.

Ia pun mengatakan bahwa santri-santri pada zaman sekarang harus memiliki ilmu yang tinggi, bukan saja Ilmu agama namun Ilmu pengetahuan lainnya juga harus dipelajari.

"Dengan begitu saya meyakni santri akan memberikan yang terbaik kepada setiap lini kehidupan, baik kepada orang tua, lingkungan bahkan negara," ujarnya.

Ketua PCNU Kota Bandarlamung Ichwan Aji, mengatakan bahwa peringatan hari santri ini merupakan penghargaan Negara terhadap eksistensi santri, pesantren dan kiai selama ini.

"Jadi pada hari santri ini merupakan momentum pengingat bahwa peran santri, pesantren, dan kiai sangat vital pada zaman sekarang," kata dia.

Dalam peringatan hari santri 2021, PCNU Bandarlampung juga mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan seperti workshop pendidikan, perlombaan bagi santri dan juga pemilihan Duta Santri Kota Bandarlampung.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021