Tommy ke delapan besar Denmark Open 2021

id bulu tangkis,tunggal putra,denmark open 2021,tommy sugiarto

Tommy  ke delapan besar Denmark Open 2021

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Tommy Sugiarto saat bermain di turnamen Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1/2020). ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc (ANTARA FOTO/GALIH PRADIPTA)

Jakarta (ANTARA) - Tommy Sugiarto menjadi pebulu tangkis tunggal putra kedua Indonesia yang lolos ke babak delapan besar Denmark Open 2021, setelah Jonatan Christie yang terlebih dulu melenggang ke perempat final hari Kamis.

Kepastian ini diperoleh setelah Tommy menghentikan perlawanan pemain Prancis Thomas Rouxel di babak 16 besar dengan rubber game 21-18, 16-21, 21-19 selama 59 menit Odense Sport Park.

Pada gim pembuka, kedua pemain langsung memanaskan mesin dan terjadi kejar mengejar skor di interval pertama. Namun Thomas berbalik memimpin saat skor 3-4 dan terus menjaga keunggulannya hingga 10 poin selanjutnya.

Keunggulan berbalik ke Tommy saat ia sukses menyamakan kedudukan 14-14, yang disusul dengan satu poin tambahan untuk memimpin perolehan poin, seperti dilaporkan laman resmi BWF.

Sempat terjadi persaingan ketat, namun pebulu tangkis peringkat 32 dunia ini mengunci kemenangan gim pertama dengan tiga poin beruntun jelang gim poin.

Namun kesempatan Tommy untuk mendulang kemenangan dua gim langsung pupus karena Thomas menguasai kendali permainan di gim selanjutnya.

Kali ini giliran Tommy yang tak bisa mengejar ketertinggalan dari pebulu tangkis peringkat 42 itu dan terpaksa melanjutkan pertandingan ke gim penentu.

Dalam gim ketiga, baik Tommy dan Thomas bersaing ketat agar bisa lolos ke perempat final turnamen Super 1000 ini.

Meski sempat tertinggal di interval pertama, beruntung Tommy mampu membalikkan keadaan dan menjaga keunggulannya di interval kedua hingga gim usai.

Dengan hasil ini Tommy mengemas kemenangan pertama dari pertemuan perdananya dengan Thomas, dan memastikan Indonesia mengamankan dua wakilnya di babak delapan besar Denmark Open 2021.