Pemkot Medan terus upayakan PPKM turun level satu

id Medan

Pemkot Medan terus upayakan PPKM turun level satu

Wali Kota Medan Bobby Nasution. (ANTARA/HO-Diskominfo Kota Medan)

Medan (ANTARA) - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengatakan terus mengupayakan penurunan status pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kota Medan menjadi level 1.

"Kita harapkan apabila Kota Medan masuk PPKM level 1, sehingga cepat mendongkrak perekonomian khusus Kota Medan dan membantu perekonomian di Sumut," tegas Bobby di Medan, Kamis.

Selain itu, lanjut dia, PPKM level 1 bisa membawa masyarakat di Kota Medan menjalani kehidupan new normal atau kebiasaan baru dengan mematuhi protokol kesehatan sangat ketat.

Untuk mewujudkannya, katanya, maka semua pihak harus meningkatkan vaksinasi, khusus lanjut usia (lansia) karena di Kota Medan masih kekurangan 30 persen dari target yang ditetapkan.

"Guna mencapai target vaksinasi untuk lansia, kami akan terus mengejar melalui 'door to door'," ungkap Bobby.

Seperti diketahui, Pemerintah Kota Medan telah memperpanjang PPKM level 2 sejak 19 Oktober hingga 8 November 2021.

Perpanjangan itu tertuang dalam Surat Edaran Wali Kota Medan No.443.2 /9872 tanggal 19 Oktober 2021 sesuai instruksi Menteri Dalam Negeri No.48/2021 tentang PPKM di seluruh daerah di Indonesia.

"Atas Pemkot Medan, saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh unsur TNI dan Polri serta Forkompinda atas keberhasilan kita semua membawa Kota Medan masuk ke PPKM level 2," ujar Wali Kota Medan.

Uploader : Angga Pramana