Polres Mukomuko optimalkan vaksinasi COVID-19

id mukomuko

Polres Mukomuko optimalkan vaksinasi COVID-19

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu mengajak semua pihak terkait mengoptimalkan vaksinasi COVID-19 sebagai upaya memberikan perlindungan masyarakat dari penularan virus corona baru itu.

"Kami mengajak dan mengimbau kepada pihak terkait secara bersama-sama memaksimalkan vaksinasi di daerah ini," kata Kepala Kepolisian Resor Mukomuko, AKBP Witdiardi dalam keterangan di Mukomuko, Kamis.

Witdiardi yang juga Wakil Ketua Satgas Penanggulangan COVID-19 Kabupaten Mukomuko mengatakan hal itu setelah daerah setempat mengalami peningkatan kategori penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dari level 2 menjadi level 3 karena rendahkan cakupan vaksinasi COVID-19 di daerah ini.

Ia mengharapkan masyarakat di daerah tersebut mendukung kegiatan ini dengan cara mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan oleh instansi terkait.

Pihaknya mengoptimalkan vaksinasi dengan cara turun ke sekolah, pesantren, gereja, dan membuka gerai vaksin presisi di Mapolres Mukomuko.

Baca juga: Cakupan vaksinasi COVID-19 rendah PPKM di Mukomuko naik level tiga

Pihaknya bekerja sama dengan Dinkes Mukomuko, Bhayangkari, dan belasan mahasiswa/mahasiswi di daerah itu.

Sejak beberapa hari ini, polres setempat kembali membuka pelayanan vaksinasi bagi remaja dan pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Ia mengajak masyarakat bersama-sama menyukseskan program pemerintah dalam pencapaian target minimal vaksinasi di daerah itu agar Kabupaten Mukomuko mengalami penurunan kategori penerapan PPKM dari level 3 menjadi level 2, bahkan level 1.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko Riswandi Dani menyatakan pihaknya akan melakukan upaya percepatan vaksinasi, di antaranya melakukan vaksinasi dengan sasaran pelajar yang berusia di atas 12 tahun, melayani vaksinasi rutin di setiap puskesmas di daerah itu.

Ia meminta semua camat di daerah ini membantu melakukan mobilisasi masyarakat di desa-desa dan kelurahan untuk mengikuti vaksinasi COVID-19.

Baca juga: Polres Mukomuko imbau penegendara disiplin terapkan prokes

Uploader : Angga Pramana