Polres Mukomuko imbau penegendara disiplin terapkan prokes

id Mukomuko

Polres Mukomuko imbau penegendara disiplin terapkan prokes

Mukomuko (ANTARA) - Kepolisian Resor Mukomuko, Bengkulu mengimbau para pengguna kendaraan roda empat dan dua tidak hanya tertib berlalu lintas tetapi juga meningkatkan disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona di daerah ini.

"Kita mengimbau para pengendara supaya kita sama-sama tertib baik berlalu lintas dan disiplin terapkan protokol kesehatan untuk kebaikan bersama," kata Kasat Lantas Polres Mukomuko AKP Fery Octaviari Pratama dalam keterangannya di Mukomuko, Kamis.

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan dalam berkendara dan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus corona.

Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Mukomuko melaksanakan kegiatan pemeriksaan kelengkapan dalam berkendara dan protokol kesehatan di Kecamatan Penarik, Kamis pagi hingga sore.

Kegiatan tersebut juga dilakukan di kecamatan lain di sepanjang Jalan Lintas Sumatera di daerah ini.

Pihaknya secara rutin melakukan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat tentang disiplin menerapkan protokol kesehatan dan menekan angka kecelakaan lalu lintas di daerah ini.

Ia menyebutkan kecelakaan lalu lintas antara sepeda motor Honda Beat dengan mobil roda enam merk Mitsubishi di Jalan Lintas Sumatera di Desa Bandar Jaya yang terjadi beberapa hari yang lalu menewaskan penumpang sepeda motor.

Menurut dia, salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas di Jalan Lintas Sumatera di daerah ini akibat pengguna kendaraan bermotor yang tidak tertib dalam berlalu lintas.

Pihaknya akan memberikan sanksi terhadap pengguna kendaraan bermotor di daerah ini yang tidak tertib berlalu lintas dan melanggar protokol kesehatan.

Uploader : Angga Pramana