Polres Bangka Barat salurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu

id bangka barat

Polres Bangka Barat salurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu

Polisi menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Kabupaten Bangka Barat. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyalurkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi COVID-19.

"Penyaluran bantuan ini terus kami lakukan untuk membantu warga yang membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari, kami berharap bermanfaat dan tepat sasaran," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Kamis.

Ia mengatakan penyaluran bantuan tidak hanya dilakukan personel Polres Bangka Barat, namun juga dibantu para personel polsek jajaran dan para bhabinkamtibmas yang lebih memahami situasi di lapangan dan kondisi riil warga.

"Kami mengerahkan para bhabinkamtibmas untuk melakukan pendataan awal, jangan sampai penerima bantuan yang disalurkan ini sama dengan bantuan lain dari pemerintah," ujarnya.

Penyaluran bantuan akan terus dilakukan tidak hanya untuk warga di pusat perkotaan, namun penyaluran hingga pelosok, seperti yang dilakukan personel Polsek Jebus yang menjangkau warga di Desa Bakit.

Kapolsek Jebus AKP Ghalih Widyo Nugroho mengatakan bakti sosial akan dilaksanakan secara rutin dengan menjangkau sasaran penerima di seluruh desa di wilayah hukum kepolisian setempat.

Baca juga: Polres Bangka Barat salurkan sembako sambil sosialisasikan ajak vaksin

"Melalui kegiatan ini kami juga ingin lebih mendekatkan diri dengan warga, khususnya warga kurang mampu sehingga keberadaan polisi benar-benar bisa dirasakan," katanya.

Dalam memberikan bantuan sembako, ia bersama personel mengunjungi langsung ke rumah warga sekaligus melihat kondisi warga yang sebenarnya.

"Polisi sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat mudah-mudahan bisa membantu meringankan sedikit kebutuhan mereka," ujarnya.

Penyaluran bantuan juga dilaksanakan Satuan Binmas Polres Bangka Barat untuk warga membutuhkan di Kecamatan Mentok.

"Hari ini kami salurkan bantuan bersama sejumlah pemuka agama dan tokoh masyarakat dengan mendatangi langsung warga yang dinilai membutuhkan bantuan," kata Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar.

Penyaluran bantuan ini juga salah satu kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW sekaligus mengeratkan hubungan antara Polri dengan para pemuka agama dan tokoh masyarakat di daerah itu.

"Dengan terjalinnya silaturahim dan komunikasi yang baik kami yakin bisa membantu mewujudkan upaya bersama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat," kata dia.

Baca juga: Kodim 0431/Bangka Barat salurkan bantuan tunai kepada pedagang kaki lima

Uploader : Angga Pramana