Pasien positif COVID-19 di Babel bertambah 24 orang

id babel

Pasien positif COVID-19 di Babel bertambah 24 orang

"Hari ini Kabupaten Bangka Selatan nol kasus atau tidak ada kasus orang terkonfirmasi COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis. (Aprionis)

Pangkalpinang (ANTARA) - Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyatakan pasien COVID-19 aktif bertambah 24, sehingga orang terpapar virus corona yang masih menjalani isolasi menjadi 265 jiwa.

"Hari ini Kabupaten Bangka Selatan nol kasus atau tidak ada kasus orang terkonfirmasi COVID-19," kata Sekretaris Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kepulauan Babel Mikron Antariksa di Pangkalpinang, Kamis.

Ia menjelaskan berdasarkan data terbaru penambahan 24 orang terpapar COVID-19 tersebar di Kota Pangkalpinang 11, Bangka 2, Bangka Tengah 2, Bangka Barat 3, Belitung 5, Belitung Timur 1 orang.

Sementara itu, sebanyak 265 orang pasien yang masih menjalani isolasi tersebar di Pangkalpinang 75, Bangka 45, Bangka Tengah 16, Bangka Barat 33, Bangka Selatan 28, Belitung 41 dan Belitung Timur 27 orang pasien.

"Kita terus gencarkan prokes dan kegiatan vaksinasi, guna mempercepat Babel zona hijau COVID-19," katanya.

Ia mengatakan pasien sembuh dari COVID-19 juga bertambah 25 dengan kumulatif 50.172 jiwa tersebar di Bangka Tengah 8, Bangka Barat 5, Belitung 3, Belitung Tiur 3, Bangka 3 dan Pangkalpinang 3 orang.

"Hari ini dua pasien meninggal akibat COVID-19 terdapat di Pangkalpinang dan Bangka Selatan," katanya.

Menurut dia dalam penanganan jenazah terpapar COVID-19 ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat, guna mencegah penularan virus berbahaya itu.

"Alhamdulillah, selama ini penanganan pasien meninggal ini berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan keluarga dalam penanganan jenazah oleh tim satgas," katanya. ***3***

Uploader : Angga Pramana