Pasien COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang, kematian nihil

id COVID-19,Lampung,Bandarlampung,Dinkes,Pasien COVID-19

Pasien COVID-19 di Lampung bertambah tiga orang, kematian nihil

Data harian kasus positif COVID-19 di Lampung. Kamis, (21/10/2021). (ANTARA/HO- Bappeda Lampung)

Alhamdulillah hari ini, kasus kematian yang diakibatkan COVID-19 di Lampung nihil, kata dia

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mengungkapkan adanya penambahan kasus harian COVID-19 di provinsi sebanyak tiga orang dengan nihil kematian.

"Ada tiga tambahan pasien COVID-19 yang berasal dari Kabuapten Lampung Tengah dua orang dan Lampung Selatan satu orang," kata Kepala Dinas Kesehatan Lampung, Reihana, di Bandarlampung,  Kamis.

Dia menyebutkan dengan tambahan tiga pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut total hingga kini orang yang telah terinfeksi virus corona di Lampung mencapai 49.499 orang.

Baca juga: Apindo Lampung gelar vaksinasi bagi mahasiswa di STIE Lampung Timur

"Dari tiga orang yang terkonfirmasi positif ini dua di antaranya menjalani isolasi mandiri dan satu lainnya dilakukan perawatan," kata dia.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh di Provinsi Lampung hingga kini berjumlah 45.045 setelah terdapat tambahan 16 orang yang dinyatakan sembuh dari COVID-19.

Ia mengatakan pasien sembuh COVID-19 tersebut masing-masing berasal dari Kota Bandarlampung lima orang, Kabupaten Tulangbawang Barat empat orang, Kota Metro tiga orang, Lampung Selatan dua orang, Lampung Tengah satu orang dan Pesawaran satu orang.

Baca juga: PIM-GGP sinergi dukung percepatan vaksin di Lampung Tengah

"Alhamdulillah hari ini, kasus kematian yang diakibatkan COVID-19 di Lampung nihil," kata dia.

Reihana mengatakan hingga kini pihaknya masih melakukan pengawasan terhadap 65 pasien dengan status suspek COVID-19 dan 369 pasien dengn status probable.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021