Lukaku dan Timo Werner jadi tumbal kemenangan Chelsea atas Malmo

id Liga Champions, Romelu Lukaku, Timo Werner,Chelsea

Lukaku dan Timo Werner jadi tumbal kemenangan Chelsea atas Malmo

Pemain Chelsea Romelu Lukaku mengalami cedera saat pertandingan Grup H Liga Champions melawan Malmo FF di Stamford Bridge, London, Inggris, 20 Oktober 2021. (REUTERS/DAVID KLEIN)

Jakarta (ANTARA) - Manajer Chelsea Thomas Tuchel sudah diingatkan bahwa bintang-bintangnya terlalu sering dimainkan dan buktinya mereka kehilangan striker Romelu Lukaku dan Timo Werner setelah cedera saat menang besar melawan Malmo dalam Liga Champions.

Juara bertahan Liga Champions itu menang mudah 4-0 melawan Malmo dalam pertandingan Grup H Liga Champions berkat gol Andreas Christensen dan Kai Havertz serta gol Jorginho dari tendangan penalti.

Namun kemenangan itu dibayar mahal dengan cedera yang dialami Lukaku setelah diganjal keras pada menit ke-18, sedangkan Werner mengalami cedera hamstring sebelum turun minum.

"Kami menghadapi cedera pergelangan kaki yang dialami Romelu dan cedera otot serta hamstring pada Timo. Mereka akan istirahat beberapa saat," kata Tuchel.

Namun pelatih asal Jerman itu mengaku tak menyesal telah memainkan Lukaku yang tak bisa mencetak gol dalam enam pertandingan sebelum pertandingan Kamis dini hari tadi itu.

“Mungkin ini momen untuk memberi kepercayaan diri kepada dia dan terus memainkan dia," kata Tuchel. “Kami tidak ingin masalah ini terjadi terlalu sering, tapi itu terjadi dalam satu musim.”

Pelatih yang membawa Chelsea menjuarai Liga Champions setelah mengalahkan Manchester City Mei lalu tersebut sudah mengisyaratkan sebelum laga melawan Malmo bahwa sejumlah pemainnya mungkin tak begitu termotivasi akibat terlalu sering dimainkan.

Secara khusus dia menyebut Lukaku. "Dia bermain terlalu banyak selama musim panas... Sulit untuk menilai apakah dia sungguh butuh istirahat atau kami mesti mempertahankannya di lapangan,” kata Tuchel seperti dikutip Reuters.

Lasse Nielsen mengganjal Lukaku ketika bola sudah menjauh dari kaki sang striker pada menit ke-18 sehingga penyerang Chelsea itu pun tertatih-tatih setelah beberapa menit dirawat di lapangan.

Sedangkan Werner ditarik karena mengalami cedera hamstring tepat sebelum turun minum.

Sabtu malam pekan ini, Chelsea ditantang Norwich City dan hampir pasti tak diperkuat dua penyerangnya yang cedera itu.