Fajar/Rian jadi ganda putra keempat yang lolos ke 16 besar Denmark Open 2021

id bulu tangkis,denmark open 2021,fajar alfian,muhammad rian ardianto,bwf super 1000

Fajar/Rian jadi ganda putra keempat yang lolos ke 16 besar Denmark Open 2021

Pebulu tangkis ganda putra Indonesia Fajar Alfian (kiri) dan rekannya Muhammad Rian Ardianto mengembalikan kok ke arah lawan senegaranya Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan dalam babak semi final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Jakarta, Sabtu (18/1/2020). ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/pd..

Jakarta (ANTARA) - Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menjadi ganda putra Indonesia keempat yang lolos ke babak 16 besar Denmark Open 2021 setelah memastikan kemenangan atas Lu Ching Yao/Yang Po Han dari Taiwan, Rabu.

Ganda putra unggulan keempat ini mengantongi kemenangan dua gim langsung 21-18,21-18 dalam pertandingan berdurasi 37 menit di lapangan nomor dua Odense Sport Park.

Hasil ini juga mengukuhkan skor catatan pertemuan Fajar/Rian menjadi 4-1 atas Lu/Yang, demikian laporan BWF menyebutkan di laman resminya.

Selain Fajar/Rian, Indonesia sudah memastikan tiga ganda putranya lolos ke babak kedua turnamen Super 1000 ini, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Pramudya Kusumawardana/Yeremia Yacob Rambitan, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana.

Ketiganya sudah terlebih dulu berlaga pada pertandingan hari pertama, Selasa. Namun pada hari Rabu, dari tiga ganda putra Indonesia yang bertanding, hanya Fajar/Riang yang sukses mengatasi hambatan perdana.

Sementara dua pasangan lainnya yaitu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, terhenti di babak pertama.

Hendra/Ahsan tersingkir setelah dikalahkan ganda putra asal Jerman, Marvin Seidel/Mark Lamsfuss yang sekaligus menjadi kekalahan perdana mereka dari lima pertemuan.

Sementara Leo/Daniel ditaklukan Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan dari Taiwan dengan dua gim langsung 21-19, 21-19.

Selanjutnya di babak kedua hari Kamis, Fajar/Rian akan bertemu pasangan asal India, M.R. Arjun/ Dhruv Kapila yang akan menjadi pertandingan pertama mereka.