kegiatan Pemerintah mampu dorong pemulihan pariwisata di NTT

id NTT

kegiatan Pemerintah mampu dorong pemulihan pariwisata di NTT

Ketua Asita NTT Abed Frans. (ANTARA/Aloysius Lewokeda)

Kupang (ANTARA) - Ketua Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Nusa Tenggara Timur (NTT) Abed Frans mengatakan berbagai kegiatan yang digelar Pemerintah Pusat di NTT telah mendorong pemulihan sektor pariwisata di provinsi setempat.

"Banyak kegiatan yang dibuat oleh Pemerintah Pusat baik di Labuan Bajo maupun Kupang dalam beberapa hari belakangan ini sangat terasa dampaknya pada mengalirnya wisatawan yang datang," kata Abed Frans ketika dihubungi di Kupang, Selasa.

Beberapa kegiatan Pemerintah Pusat dalam beberapa hari terakhir di NTT antara lain peresmian Terminal Multipurpose di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, oleh Presiden Joko Widodo.

Selain itu, rapat koordinasi Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan pemerintah daerah NTT serta kegiatan Dewan Kerajinan Nasional di Kota Kupang, maupun kegiatan panen raya Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di Kabupaten Kupang.

Berbagai kegiatan ini, kata Abed Frans, mampu mendorong pemulihan sektor pariwisata di NTT karena telah mengundang tambahan kunjungan wisatawan domestik..

"Jadi memang harus diakui peranan Pemerintah sangat vital dalam menggerakkan kembali pariwisata melalui kegiatan seperti ini," katanya.

Ia mengatakan di Labuan Bajo sebagai barometer pariwisata unggulan saat ini sedang ramai menerima wisatawan, bahkan di luar rombongan Presiden yang mengikuti kegiatan sebelumnya.

"Kita berharap dengan berbagai kegiatan besar seperti ini masih tetap berlangsung ke depan untuk percepatan pemulihan pariwisata," kata Abed Frans yang juga pemilik perusahaan operator tur PT Flobamor Tours itu.

Uploader : Angga Pramana