Lapas Narkotika gelar lomba keagamaan peringati Maulid Nabi

id Lapas narkotika, lapas narkotika bandarlampung, maulid mabi muhammad

Lapas Narkotika gelar lomba keagamaan peringati Maulid Nabi

Kalapas Narkotika Kelas II Bandarlampung, Kunrat Kasmiri saat menyampaikam sambutan kepada warga binaan dalam rangka peringati maulid nabi muhammad. (Antaralampung/Damiri)

Rangkaian kegiatan kita telah melaksanakan berbagai lomba keagamaan seperti tausiah, adzan dan lainnya, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II Bandarlampung menggelar berbagai kegiatan keagamaan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al-Hidayah lingkungan lapas pada Selasa.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Narkotika, Kunrat Kasmiri mengatakan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan puncak untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad.

"Rangkaian kegiatan kita telah melaksanakan berbagai lomba keagamaan seperti tausiah, adzan dan lainnya," katanya di Bandarlampung, Selasa.

Dia melanjutkan kegiatan Maulid Nabi diikuti hampir seluruh warga binaan yang ada dari jumlah sebanyak kurang lebih 1.000 orang.

"Karena kita tahu, mereka juga ingin merayakan Maulid sama seperti orang yang berada di luar. Mereka juga antusias mengikuti kegiatan dengan tertib," kata dia.

Pada kegiatan tersebut, Lapas Narkotika juga memberikan bantuan tali asih kepada puluhan anak yatim yang hadir. Bantuan tersebut diharapkan sedikit dapat membantu anak yatim di tengah kondisi pandemi COVID-19.

"Tidak banyak, mudah-mudahan dapat membantu adik-adik kita. Apalagi masih di tengah pandemi ini," kata dia.

Pada kegiatan tersebut, Kalapas berharap kepada warga binaan yang hadir agar benar-benar dapat mengambil pelajaran melalui tausiah yang telah diberikan oleh Ustad Dedi Ahmad Sukrillah.

Ia juga berharap kepada warga binaan setelah selesai menjalani masa pidananya dapat menjadi orang yang baik, bermanfaat, dan bisa menolong dirinya sendiri.

"Paling tidak bisa menjadi berguna untuk keluarga, masyarakat sekitar dan bagi bangsa dan negara," katanya.