Wali Kota ajak Universitas siapkan program bantu pemulihan ekonomi di Tangerang

id Tangerang

Wali Kota ajak Universitas siapkan program bantu pemulihan ekonomi di Tangerang

Wali Kota Arief dalam acara yang bertempat di Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/8/21).

Tangerang (ANTARA) - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengajak peran Universitas dalam upaya pemulihan ekonomi tingkat nasional dan lokal melalui pemberian bantuan modal usaha, pelatihan maupun program yang dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

"Di masa transisi ini kompetisi antarkota semakin ketat untuk bisa memulihkan keadaan kotanya masing-masing, tak terkecuali Kota Tangerang yang terus berusaha mendukung upaya pemulihan di berbagai sektornya," kata Wali Kota dalam Kuliah Umum mahasiswa Fakultas Ekonomi Bisnis Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang, Senin (18/10).

Pemerintah Kota Tangerang pun sudah menggulirkan sejumlah program dalam rangka pemulihan ekonomi seperti Tangerang BISA berupa bantuan modal usaha, pinjaman bunga ringan melalui Tangerang EMAS.

Pemkot juga menyalurkan bantuan langsung kepada masyarakat terdampak COVID-19. Seluruh bantuan ini merupakan komitmen Pemkot dalam pemulihan ekonomi.

Kemudian bagi warga terdampak pandemi yang ingin memiliki keterampilan, telah disediakan pelatihan melalui Balai Latihan Kerja (BLK) dan pelatihan UMKM.

Pemkot Tangerang juga menggelar Job Fair Online setiap bulan secara rutin dalam membantu akses informasi lowongan kerja dari perusahaan yang ada.

Selain itu, pemanfaatan teknologi internet di masa pandemi ini juga mendukung akselerasi ekonomi lebih luas lagi melalui ranah digital. Kita bekerjasama dengan Tokopedia dan Gojek untuk mendukung UMKM khas Kota Tangerang bisa dijangkau lebih luas lagi, katanya.

Lalu terkait penanganan COVID-19 yang dilakukan Pemkot adalah capaian positivity rate yang kini tercatat 0,27 persen dari bulan Agustus lalu yakni 25,5 persen.

Tentu ini semua berkat upaya dukungan para akademisi dan juga mahasiwa yang ikut serta dalam upaya percepatan penanganan di Kota Tangerang, kata Wali Kota Arief dalam kuliah umum yang mengusung tema Strategi Pemulihan Ekonomi Nasional dan Lokal.

Dirinya juga mengajak agar para akademisi serta mahasiswa bisa terus bersinergi dan berkontribusi mendukung pemerintah kota demi memajukan Kota Tangerang.

Terus taat protokol kesehatan dan dukung upaya vaksinasi agar kekebalan komunal segera terbentuk dan kota kita tercinta bisa segera pulih, kata dia.

Uploader : Angga Pramana