Lampung harapkan proyek strategis nasional pacu pertumbuhan ekonomi

id Pariwisata Lampung, proyek strategis nasional, ekonomi Lampung, investasi lampung,bakauheni habour city

Lampung harapkan proyek strategis nasional pacu pertumbuhan ekonomi

Ilustrasi- Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan. ANTARA/HO.

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung mengharapkan adanya proyek strategis nasional dapat memacu pertumbuhan ekonomi setempat.

"Pemerintah Provinsi Lampung tentu mendukung adanya pembangunan proyek strategis nasional, salah satunya Bakauheni Habour City," ujar Kepala Bappeda Provinsi Lampung, Mulyadi Irsan, di Bandarlampung, Senin.

Ia mengatakan, adanya pengembangan proyek strategis nasional diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi Lampung.

Baca juga: Erick harap masyarakat Lampung dukung PSN Bakauheni Harbourcity

"Proyek strategis nasional yang pertama akan dikembangkan di Lampung ini adalah Bakauheni Habour City, kita harapkan bisa berdampak untuk penyerapan kerja, meningkatkan pariwisata, dan investasi sehingga pertumbuhan ekonomi terjadi di sini," katanya.

Dia melanjutkan, selain Bakauheni Habour City, Pemerintah Provinsi Lampung pun hendak mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II dan Pusat Kesehatan Internasional menjadi salah satu proyek strategis nasional pula.

"Kita juga akan mengusulkan pembangunan Bandara Radin Inten II ini menjadi proyek strategis nasional, kita dorong dan harapkan ini menjadi pemicu pertumbuhan ekonomi Lampung," katanya pula.

Diketahui sebelumnya Bakauheni Habour City sebagai proyek strategis nasional pertama di Lampung memiliki nilai investasi keseluruhan mencapai Rp1 triliun dan ditargetkan akan selesai dalam lima tahun ke depan, akan memulai pengembangan tahap awal yakni dengan pembangunan masjid dan pusat UMKM.

Dan untuk tahap awal diperkirakan nilai investasi yang akan disalurkan sebesar Rp45 miliar untuk pembiayaan pembangunan masjid berkapasitas 2.000 orang, yang juga bisa menjadi mercusuar.

Baca juga: Menteri BUMN: Investasi proyek "Bakauheni Harbour City" capai Rp1 triliun
Baca juga: Menteri Erick : Bakauheni Harbour City jadi Tumpuan Pariwisata Lokal Lampung
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021