Pembangunan HBC tahap pertama ditargetkan pada minggu ketiga Oktober 2021

id Lampung, asdp, bakauheni, pembangunan, bumn, bhc

Pembangunan HBC tahap pertama ditargetkan pada minggu ketiga Oktober 2021

Pembangunan HBC tahap pertama ditargetkan pada minggu ketiga Oktober 2021 (ANTARA/HO-Emir F. Saputra)

Bandarlampung (ANTARA) - Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Ira Puspadewi mengatakan jika melihat data penyeberangan ASDP, dari total 49 juta yang dilayani di seluruh Indonesia, lintasan Merak-Bakauheni sendiri berkontribusi sebesar 42,2 persen atau sekitar 20,7 juta penumpang yang menyeberangi Jawa-Sumatera setiap tahunnya. 

"Sehingga, ada potensi yang sangat besar di sini, utamanya dalam pengembangan Bakauheni Harbour City ini. Bakauheni dikelilingi ragam obyek wisata mulai dari sejarah, alam dan pariwisata minat khusus," ujarnya, beberapa hari lalu. 

Proyek Game Changer ASDP seluas 214 Ha yang melibatkan kolaborasi bersama Pemprov Lampung, dan PT Hutama Karya ini tengah menyelesaikan beberapa milestone diantaranya Penetapan Status Kawasan sebagai Proyek Strategis Nasional, pembentukan perusahaan pengelola kawasan, finalisasi detail masterplan, serta perencanaan pengembangan infrastruktur kawasan. 

Pada pengembangan tahap pertama kawasan yang berada di lahan ASDP telah direncanakan pembangunan Masjid Bakauheni yang dapat menampung lebih dari 2000 jamaah, pembangunan Creative Hub dan UMKM Center, dan Revitalisasi Taman Budaya Menara Siger senilai Rp 45 miliar. Adapun ground breaking tahap pertama ditargetkan pada minggu ketiga Oktober 2021.
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021