Pemkab Bangka Selatan terima 28.600 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac

id Bangka Selatan

Pemkab Bangka Selatan terima 28.600 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac

Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi (ANTARA/ahmadi)

Toboali, Babel (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menerima 28.600 dosis vaksin jenis AstraZeneca dan Sinovac dari pemprov setempat.

"Kita sudah menerima pasokan vaksin dari Pemprov Babel dengan total 28.600 dosis dengan rincian 25.000 dosis AstraZeneca dan 2.600 dosis Sinovac," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Selatan Supriyadi di Toboali, Minggu.

Supriyadi yang juga Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan itu menjelaskan hingga saat ini tercatat sebanyak 64.316 warga yang sudah divaksin dari target sebanyak 155.953 orang.

"Jumlah warga yang belum divaksin masih banyak. Oleh karena itu, kita siapkan stok vaksin untuk kegiatan vaksinasi secara masif," ujarnya.

Ia mengatakan kepala daerah akan mengeluarkan surat edaran untuk mempertegas percepatan pencapaian vaksinasi di daerah itu.

"Semua kepala Puskesmas dan tim koordinator juga sudah dikumpulkan untuk sama-sama bertekad melaksanakan kegiatan vaksinasi secara masif," ujarnya.

Ia menyampaikan sasaran utama dalam percepatan vaksinasi untuk masyarakat lanjut usia. "Intinya kita bekerja nanti kalau bisa sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui, ini merupakan langkah untuk menurunkan level tiga ke level dua," katanya.

Uploader : Angga Pramana