Ratusan buruh linting pabrik rokok di Jatim ikuti vaksinasi berhadiah beras

id vaksinasi COVID-19, imunisasi lansia, vaksinasi lansia,vaksinasi buruh linting, pabrik rokok, buruh pabrik rokok sehat

Ratusan buruh linting pabrik rokok di Jatim ikuti vaksinasi berhadiah beras

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo didampingi sejumlah pengurus HIPMI melihat langsung pelaksanaan vaksinasi yang digelar di salah satu gedung baru milik saah satu perusahaan rokok terbesar di Tulungagung, Kamis (14/10/2021) (ANTARA/HO-Kakokz)

Tulungagung, Jatim (ANTARA) - Ratusan buruh linting pabrik rokok di Desa Gesikan, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Kamis, mengikuti kegiatan vaksinasi berhadiah beras lima kilogram yang difasilitasi Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bekerja sama dengan Dinas Kesehatan setempat.

Para buruh rokok linting yang mayoritas kaum ibu itu, terlihat antusias mengikuti vaksinasi. Sejak pagi mereka mengantre demi mendapat giliran vaksinasi AstraZeneca yang disediakan panitia.

Secara bertahap mereka gantian masuk gedung baru yang masih kosong milik salah satu perusahaan rokok terbesar di Desa Gesikan untuk selanjutnya menjalani tahapan penapisan, injeksi vaksin, pengawasan KIPI hingga kemudian diperbolehkan pulang sambil membawa oleh-oleh beras kemasan lima kilogram.

Total peserta vaksinasi diperkirakan mencapai 500 orang.

Ketua HIPMI Tulungagung Aminudin mengatakan diprioritaskan vaksinasi yang mereka lakukan selain ke buruh pabrik rokok adalah kelompok lansia.

Dia mengharapkan dengan menggenjot vaksinasi kelompok umum di atas 60 tahun, bisa membantu pemerintah dalam mencapai target vaksinasi lansia.

"Mudah-mudahan nanti capaian vaksinasi lansia bisa segera terpenuhi," tutur dia.

Vaksinasi oleh HIPMI dilakukan secara serentak, mulai dari pusat hingga daerah.

Berbeda dengan kegiatan vaksinasi lainnya, setiap warga yang ikut vaksinasi mendapatkan beras lima kilogam dan undian berhadiah.

"Kami berikan stimulus berupa beras lima kilogram," ujarnya.
Pewarta :
Editor : Samino Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021