Ketua TP PKK berikan bantuan tiga kursi roda ke warga stoke

id TP PKK

Ketua TP PKK berikan bantuan tiga kursi roda ke warga stoke

Ketua tim penggerak PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan didampingi Ketua Harian Program Seribu Berkah Hj. Ir. Meina Lina dan bendahara penerima "Seribu Berkah" Waluyo, menyalurkan bantuan kursi roda (babel.antaranews.com)

Sungailiat, Bangka (ANTARA) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Yusmiati Mulkan menyalurkan bantuan tiga kursi roda dalam program "Seribu Berkah" kepada warga yang menderita stroke.

"Ketiga kursi roda disalurkan masing-masing kepada Marlati (67), warga Perumnas Lama Pemali, Marni (57), asal Bukit Layang, Kecamatan Bakam, dan Redi Tiklaman (75)," kata Yusmiati Mulkan di Sungailiat, Kamis, melalui layanan pesan singkat.

Dia mengatakan bantuan kursi roda dan uang tunai tambahan pengobatan merupakan kegiatan rutin program "Seribu Berkah", di mana dana program ini digalang dari aparatur sipil negara (ASN) di daerah itu.

"Selain kursi roda yang langsung kami antarkan ke penerima, bantuan sejumlah uang tunai untuk tambahan pengobatan disalurkan ke warga atas nama Susi Natalia (53) yang menderita kanker payudara," katanya.

Yusmiati Mulkan berharap, bantuan yang disalurkannya tersebut mampu meringankan beban penerima yang sedang menderita sakit.

"Bantuan sosial 'Seribu Berkah' disalurkan bagi warga kurang mampu berdasarkan usulan yang diketahui oleh pemerintah desa atau kelurahan," katanya.

Dia mendorong ASN tetap menyisihkan bantuan sosial "Seribu Berkah" setiap hari karena dana yang terkumpul akan disalurkan kembali untuk membantu warga kurang mampu, terutama yang menderita sakit.

Dalam penyaluran bantuan kursi roda, Ketua TP PKK Kabupaten Bangka Yusmiati Mulkan didampingi Ketua Harian Program "Seribu Berkah" Meina Lina dan bendahara penerima "Seribu Berkah" Waluyo.

Uploader : Angga Pramana