PON Papua - Karateka Lampung alami cedera rahang segera dioperasi

id pon papua,karateka lampung,rahang, operasi

PON Papua - Karateka Lampung alami cedera rahang segera dioperasi

Karateka Lampung yang mengalami cedera rahang segera dioperasi. ANTARA/HO

Wasit tidak mencegah kejadian itu, dan justru memberikan kemenangan bagi yang bertindak brutal itu.
Jayapura (ANTARA) - Karateka Lampung Nurhalim Arlendi yang mengalami cedera saat bertarung melawan atlet karate asal Bali dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, dijadwalkan jalani operasi tulang rahang.

"Rencananya Nurhalim akan dioperasi pada 15 Oktober mendatang. Mohon doanya semoga operasi berjalan lancar," kata Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Lampung Hannibal, di Jayapura, Rabu.

Nurhalim, katanya lagi, mengalami cedera cukup parah di  bagian rahang setelah dihantam tendangan I Kadek Krisna Dwi Antara, karateka asal Bali.

Menurutnya, karateka asal Bali itu seharusnya didiskualifikasi karena melakukan tendangan ke arah muka saat waktu pertandingan berakhir.

Terkait kasus itu, pihakny sudah menyampaikan kepada Sekjen PB Forki dan segera ditindaklanjuti.

“Saya sudah sampaikan dengan berbagai bukti termasuk video saat kejadian itu dan visumnya serta bukti rontgen. Lampung sangat dirugikan, karena kami kehilangan satu karateka terbaik yang saat ini berstatus atlet pelatnas SEA Games," kata Hannibal.

Menurutnya, kemungkinan yang akan terkena sanksi adalah wasit dan karatekanya sendiri. 

"Wasit tidak mencegah kejadian itu, dan justru memberikan kemenangan bagi yang bertindak brutal itu. Ini bukan saja aneh, namun seperti ada unsur kesengajaan merusak kondisi Nurhalim. Ya, tapi semua sudah terjadi, maka kami hanya berpikir PB Forki akan bertindak bijaksana dan tegas," ujar Hannibal.

Baca juga: PON Papua - Karateka Lampung Ari Saputra raih medali emas
Baca juga: Dua karateka Lampung perkuat tim Indonesia ke SEA Games

 
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021