Dinkes: Positif COVID-19 Lampung bertambah 25 kasus, meninggal satu orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Dinkes: Positif COVID-19 Lampung bertambah 25 kasus, meninggal satu orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Kasus positif COVID-19 tersebut berasal dari enam kabupaten dan kota di Lampung, katanya

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu sebanyak 25 orang sehingga total ada 49.404 kasus positif, sementara pasien meninggal satu orang.

"Penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 harian ada 25 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Rabu.

Menurutnya, dengan adanya penambahan sebanyak 25 orang telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 49.379 menjadi 49.404 kasus.

Baca juga: Bupati Lampung Barat hadiri gebyar vaksinasi COVID-19 bagi pelajar dan masyarakat

"Kasus positif COVID-19 tersebut berasal dari enam kabupaten dan kota di Lampung," katanya.

Ia merinci untuk penambahan kasus terkonfirmasi tersebut ada di Kota Bandarlampung sebanyak enam orang, Kota Metro empat orang, dan Lampung Timur tiga orang. Selanjutnya, Kabupaten Lampung Selatan tujuh orang, Mesuji satu orang, serta Lampung Tengah empat orang.

"Sedangkan untuk kasus kematian akibat COVID-19 bertambah satu orang yang berasal dari Kabupaten Lampung Tengah," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah longgarkan kegiatan masyarakat dan percepat vaksinasi

Reihana mengatakan dengan adanya penambahan satu kasus telah menambah jumlah kumulatif kasus kematian dari 3.796 orang menjadi 3.797 orang.

"Sedangkan untuk kasus suspek total ada 84 kasus dimana ada penambahan lima kasus baru, dan 79 orang lainnya dalam pantauan, serta untuk kasus sembuh dari COVID-19 ada 44.898 orang," katanya .