Samsat Keliling hadir di Sidomulyo Lampung Selatan

id Jasa Raharja, Samsat keliling

Samsat Keliling hadir di Sidomulyo Lampung Selatan

Samsat keliling yang ada di Sidomulyo, Lampung Selatan. ANTARA/HO-Jasa Raharja

Setelah melalui survei bukannya tidak mau membayar pajak akan tetapi kendala waktu dan jarak seringkali menjadi penghalang.
Bandarlampung (ANTARA) - Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) kini hadir di Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung untuk menjangkau masyarakat dan memberi kemudahan dalam membayar pajak kendaraan bermotor.

"Pelayanan Samsat Keliling (Samling) ini beroperasi di depan Gedung Serba Guna Kecamatan Sidomulyo," kata Kepala Jasa Raharja Cabang Lampung Margareth VS Panjaitan, di Lampung Selatan, Minggu.

Ia mengatakan bahwa pelayanan samsat keliling merupakan bagian dari aksi nyata dari tiga Instansi utama Samsat yakni PT Jasa Raharja Cabang Lampung, Ditlantas Polda Lampung, dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lampung. .  

Menurutnya, pelayanan samsat keliling di depan Gedung Serba Guna Kecamatan Sidomulyo merupakan jawaban dari keinginan masyarakat agar lebih dekat dan lebih mudah lagi dalam membayar pajak kendaraan bermotor dan juga SWDKLLJ.

Sebab, lanjut dia, selama ini banyak masyarakat di sekitar Kecamatan Sidomulyo tidak mau membayar pajak dikarenakan terkendala jarak.

"Setelah melalui survei bukannya tidak mau membayar pajak akan tetapi kendala waktu dan jarak seringkali menjadi penghalang," kata dia.
 
Ia mengatakan bahwa nantinya mobil samsat keliling ini juga akan berkeliling di wilayah pesisir di Kabupaten Lampung Selatan yakni di Pelabuhan Bakauheni dan sekitarnya.
 
"Kami berharap dengan dibukanya pelayanan samsat keliling di Sidomulyo, Lampung Selatan akan meningkatkan penyerapan pajak kendaraan dan SWDKLLJ di wilayah UPTD II pada khususnya dan Provinsi Lampung pada umumnya" katanya pula.
Baca juga: Polda Metro Jaya gelar 14 titik lokasi Samsat Keliling di Jadetabek
Baca juga: Peringatan Hari Kartini, Polwan sulap suasana layanan SIM dan Samsat keliling jadi unik
Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021