Bekuk unggulan teratas asal DKI, wakil tuan rumah ke semifinal bulu tangkis PON Papua

id bulu tangkis pon papua

Bekuk unggulan teratas asal DKI, wakil tuan rumah ke semifinal bulu tangkis PON Papua

Tunggal putri Papua Gabriela Meilani Moningka mengembalikan kok kepada wakil DKI Jakarta Ruseli Hartawan pada babak perempat final PON Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Papua, Selasa (12/10/2021) (PB PON XX Papua/ Martona)

Jayapura (ANTARA) - Setelah membekuk unggulan teratas asal DKI Jakarta Ruseli Hartawan pada babak perempat final, wakil tuan rumah Gabriela Meilani Moningka melaju ke semifinal pertandingan bulu tangkis tunggal putri Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 di GOR Waringin, Jayapura, Selasa.

Gabriela yang merupakan unggulan kelima itu berhasil mengatasi perlawanan Ruseli dalam drama rubber game yang berakhir dengan skor 12-21, 21-14, 21-19.

Atas kemenangan ini, Gabriela menjadi wakil pertama Papua yang telah memastikan diri melaju ke semifinal.

Papua masih berpeluang menambah wakilnya ke babak empat besar melalui ganda putri Gabriela/Brigita Marcelia Rumambi dan ganda putra Jaya Alfian/Reza Dwicahyo.

Sementara itu, DKI harus kehilangan wakilnya di tunggal putri setelah rekan Ruseli, Aurum Oktavia Winata, menelan kekalahan dari Komang Ayu Cahya Dewi dari Bali 21-13, 22-20 pada perempat final.

Namun DKI masih memiliki pemain lainnya pada tiga nomor, yaitu tunggal putra Christian Adinata, Yonathan Ramlie, dan Karono. Ada pula ganda putra unggulan pertama Adnan Maulana/Ghifari Ananda, Amri Syahnawi/Yeremia Erich Yoche, serta ganda putri Aurum Oktavianti/Nahla Aufa.

Babak semifinal lima nomor akan berlangsung hari ini mulai pukul 15.00 WIT.

Pertandingan cabang bulu tangkis PON Papua akan berlangsung hingga 13 Oktober untuk memperebutkan lima medali emas dari sektor tunggal putra dan putri, ganda putra dan putri, dan ganda campuran.