Dinkes: Positif COVID-19 di Lampung bertambah 15 kasus, meninggal dua orang

id COVID-19,Vaksinasi,Dinkes,Lampung,Bandarlampung,Dinkes Lampung laporkan kasus COVID-19,laporkan penambahan 15 kasus COVI

Dinkes: Positif COVID-19 di Lampung bertambah 15 kasus, meninggal dua orang

Data harian COVID-19 di 15 kabupaten/kota di Provinsi Lampung. Minggu, (10/10/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Dari 15 kasus konfirmasi positif COVID-19 sembilan di antaranya merupakan kasus baru dan enam lainnya adalah hasil penelusuran (tracing), kata dia
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Lampung melaporkan terdapat penambahan 15 kasus baru COVID-19 di provinsi ini sehingga total jumlah orang yang sudah terinfeksi virus Corona mencapai 49.431.

"Penambahan 15 kasus COVID-19 ini didapatkan dari enam kabupaten/kota," kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, di Bandarlampung, Minggu.

Dia menyebutkan bahwa penambahan kasus COVID-19 tersebut berasal dari Kota Metro empat, Bandarlampung empat, Kabupaten Lampung Selatan, Tulangbawang Bawang Barat dua, Pringsewu satu, dan Pesisir Barat satu.

Baca juga: Dua hari gerai vaksin Presisi, Polda Lampung dan jajaran vaksinasi 12.765 orang

"Dari 15 kasus konfirmasi positif COVID-19 sembilan di antaranya merupakan kasus baru dan enam lainnya adalah hasil penelusuran (tracing)," kata dia.

Kemudian, lanjut dia, pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri berjumlah 13 orang dan dua orang lainnya menjalani perawatan di rumah sakit rujukan.

Reihana mengatakan selain terdapat penambahan pasien positif COVID-19, Dinkes juga mencatat 20 orang yang telah dinyatakan selesai isolasi sehingga total orang yang sudah sembuh 44.848.

Baca juga: Pemkab Lampung Tengah longgarkan kegiatan masyarakat dan percepat vaksinasi

"Pasien sembuh COVID-19 ini masing-masing berasal dari Lampung Barat delapan, Bandarlampung tujuh, Lampung Tengah empat dan Lampung Timur satu," kata dia.

Sementara itu, lanjut dia, untuk kasus kematian karena COVID-19 di Lampung bertambah dua orang, sehingga total hingga kini jumlah orang yang telah meninggal dunia karena virus Corona berjumlah 3.794 orang
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021