PON Papua - Lampung gagal tambah medali cabang olahraga menembak

id pon papua, menembak, lampung

PON Papua - Lampung gagal tambah medali cabang olahraga menembak

Kontingen Lampung gagal tambah medali cabang olahraga menembak (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Kontingen Lampung gagal menambah pundi-pundi medali dari cabang olahraga menembak pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, setelah atletnya Nanda Suhelmi yang turun di nomor final resultstrap men kalah bersaing dengan atlet dari daerah lain.

Pertandingan final cabang menembak trap putra itu diikuti oleh enam atlet itu berlangsung di Lapangan Menembak Silas Papare di Kawasan AURI Sentani Jayapura, Rabu sore.

Keenam atlet yang bertarung cabang olahraga menembak nomor final resultrstrap men yakni Sugeng Widodo (Babel), Slamet Riadi (Papua), Andreas Yunut Boki (Papua), Nanda Suhelmi (Lampung), Anas Muhsinun Joko (DKI Jakarta) dan Bagus Sholeh Aristyawan (NTB).

Medali emas pada nomor itu diraih Sugeng Widodo (Babel) dengan skor 37, Slamet Riadi (Papua) meraih medali perak skor 36 dan medali perunggu Andreas Yunut Boki (Papua) skor 28. Sementara Nanda Suhelmi menempati urutan keempat dengan skor 22.

Sebelumnya, kontingen Lampung menambah kepingan medali emas dari cabang olahraga menembak Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Lapangan Menembak
Indoor, Kampung Harapan, Sentani Timur, Kabupaten Jayapura, Selasa (5/9).

Atlet menembak Lampung Wira Sukamana yang turun di nomor individual pistol 50 meter putra memperoleh medali emas dengan memperoleh skor tertinggi 530-8x.

Wira Sukmana atlet mengungguli atlet Bali I Kadek RC (527-6x) dan Eko Puji (526-5x).

Ketua Umum KONI Lampung Yusuf Sulfarano Barusman bersyukur atas hasil pencapaian atlet menembak Lampung tersebut.

"Alhamdulillah hari ini, kita kembali dapat emas dari menembak," kata Yusuf.

Dia menyebut, saat ini kontingen Lampung masih tetap berada di jalur yang baik untuk meraih target sepuluh besar PON.