Pemkot Bogor tanam pohon - sebar ikan bangkitkan pelestarian lingkungan

id Bogor

Pemkot Bogor tanam pohon - sebar ikan bangkitkan pelestarian lingkungan

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengguyur bibit tanaman dari bantuan IWAPI. (ANTARA/Pemkot Bogor)

Kota Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kota Bogor bekerja sama dengan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) menanam 450 bibit pohon dan menyebar 8.000 benih ikan dalam membangkitkan pelestarian lingkungan. 

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim, dalam rilis yang diterima, Kamis mengungkapkan dengan penyebaran benih ikan di sekitar aliran Sungai Ciliwung wilayah Kecamatan Bogor Timur dan penanaman bibit pohon di Kecamatan Bogor Selatan mampu menambah perubahan wajah kota.
 
"Semoga kawasan hulu Kota Bogor itu menjadi lebih baik," ucap kata Dedie.
  
Disebutkan, menyambut baik kepedulian IWAPI terhadap pelestarian lingkungan Kota Bogor dengan cara mengikutsertakan warga sekitar untuk menanam pohon dan menyebar serta menjaga benih ikan yang juga bernilai ekonomis.
  
Organisasi tersebut memberikan dua bantuan sekaligus berupa benih ikan dan bibit pohon sebagai pelestarian lingkungan bagi ekosistem di dalam sungai sungai dan tanah.
Ketua Umum IWAPI, Nita Yudi bahkan berharap agar warga di RT atau RW dua kecamatan tersebut bisa menjadi kampung binaan IWAPI melalui budidaya ikan lele.
  
Dengan begitu, pelestarian lingkungan juga nantinya akan menumbuhkan dan membangkitkan ekonomi keluarga untuk mendodong kesejahteraan.
  
Kemudian, kata dia, 450 bibit pohon mangga, manggis dan jeruk disebar di dua titik, yakni 300 benih di Kecamatan Bogor Timur dan 150 benih di Kecamatan Bogor Selatan yang berfungsi untuk memperkokoh kekuatan tanah dan mencegah banjir.
  
Dirinya menyebutkan apa yang dilakukan IWAPI semoga bisa memberi manfaat bagi warga dan kegiatan tersebut menjadi bukti peran serta IWAPI dalam ikhtiar membantu menjaga pelestarian konservasi lingkungan.
  
Semoga pohon-pohon yang ditanam memberikan manfaat untuk lingkungan, membantu pelestarian dan mencegah banjir, harap Nita Yudi.

Uploader : Angga Pramana