Wartawan manfaatkan fasilitas Media Center Jayapura

id pon papua, media center, klaster jayapura

Wartawan manfaatkan fasilitas Media Center Jayapura

Wartawan memanfaatkan fasilitas Media Center Klaster Jayapura (ANTARA/Agus Wira Sukarta)

Jayapura (ANTARA) - Puluhan jurnalis memanfaatkan fasilitas di Media Center Klaster Jayapura yang merupakan satu dari tiga pusat media yang disiapkan Kominfo selama gelaran PON XX Papua, dua lainnya berada di Klaster Mimika dan Merauke.

"Media center ini sangat menunjang kinerja kami selama meliput perhelatan pertandingan PON," kata Anca wartawan media online, di Sentani, Jayapura, Rabu.

Ia menyebutkan media center yang beroperasi sejak 22 September itu menyediakan berbagai fasilitas pendukung kinerja para peliput PON Papua.

Salah satunya, lanjut dia, ruang kerja wartawan yang dapat menampung puluhan orang.

Menurutnya, dalam ruang kerja, tersedia jejeran meja, kursi, stopkontak, perangkat komputer berjumlah 20 unit, serta tiga layar monitor (LED) besar yang masing-masing menyajikan berbagai informasi, seperti siaran langsung dari arena, jadwal harian, dan hasil pertandingan.

Selain itu, lanjutnya,  area ruang kerja wartawan juga didukung akses internet yang memadai.

"Internet di sini, kecepatannya bisa mencapai 20 sampai 50 Mbps, jadi cukup kencang," jelasnya.

Anca menjelaskan kecepatan internet ini, para wartawan baik tulis, foto, maupun video dapat mengirim berita tanpa kendala berarti.

Komang wartawan lainnya mengatakan bahwa 
selain ruang kerja, Media Center Kominfo Klaster Jayapura juga menyediakan sejumlah fasilitas lain, seperti ruang konferensi pers, ruang refleksi dengan beberapa kursi pijat, ruang makan, area coffee break, toilet dan ruang medis.

"Kami juga menyediakan nasi kotak sebanyak 120 kotak per hari, untuk makan siang dan malam para jurnalis," ujarnya pula.

Ia menambahkan ruangan kerja untuk para jurnalis ini dibuat senyaman mungkin untuk menunjang kinerja wartawan dalam membuat laporan selama kegiatan perhelatan PON.