36 rajutan String Art karya anak disabilitas dipamerkan

id Karya anak disabilitas, rajutan string art anak disabilitas, pameran string art 36 kabinet indonesia maju

36 rajutan String Art karya anak disabilitas dipamerkan

Pengurus panti asuhan anak disabilitas saat memamerkan karya rajutan anak disabilitas. (ANTARA/Damiri)

Bandarlampung (ANTARA) - Sebanyak 36 rajutan String Art karya anak disabilitas dipamerkan di  suatu kafe di Bandarlampung dalam rangka peringatan Hari Cerebral Palsy Sedunia

Pengurus panti asuhan anak disabilitas itu, Surip mengatakan bahwa pameran dilaksanakan untuk membuktikan anak disabilitas mampu berkarya.

"Meskipun mereka berkebutuhan khusus dengan memiliki kekurangan, tapi mereka juga bisa berkarya seperti orang-orang normal," katanya di Bandarlampung, Rabu.

Dia melanjutkan, karya String Art yang dipamerkan tersebut berupa rajutan wajah para menteri dengan tema "Kabinet Indonesia Maju". Diharapkan dengan adanya pameran karya tersebut, dapat menambah semangat para anak disabilitas untuk berkarya lebih tinggi lagi.

"Kita buat mereka lebih percaya diri lagi, dan terus berkarya. Kita selama ini terus mengajarkan mereka untuk berkarya dan tidak mengajarkan mereka untuk meminta-minta," kata dia.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad dalam kegiatan pameran String Art tersebut mengapresiasi adanya karya-karya anak disabilitas.

Ia juga meminta anak-anak disabilitas percaya diri sehingga dapat terus berkarya dengan kekurangannya.

"Kami kepolisian dalam hal ini di bidang Humas tidak terlepas dari peran orang yang berkebutuhan khusus atau bahasa isyarat. Dengan itu, orang yang mempunyai kebutuhan khusus ini haris kita apresiasi," katanya.

Pandra menambahkan bahwa karya anak disabilitas tersebut nantinya akan dipromosikan ke seluruh daerah sehingga masyarakat Lampung mengetahui adanya karya-karya yang baik hasil dari anak disabilitas.

"Hasil karya mereka akan kita promosikan ke seluruh daerah, apalagi Lampung ini memiliki pariwisata yang sangat baik," katanya lagi.

Sementara itu, pemilik kafe  El's Coffee Lampung, Elkana Riswan menyambut baik adanya pameran tersebut.

Ia juga mendukung karya-karya anak disabilitas dipamerkan untuk memberi semangat kepada mereka dalam berkarya.

"Kami mendukung, ini karya terbaik rajutan anak disabilitas. Ke depan kita terus mendukung untuk pameran karya-karya selanjutnya," katanya.