FIFA dan WHO tandai peringatan dua tahun MoU

id fifa,who

FIFA dan WHO tandai peringatan dua tahun MoU

Presiden FIFA Presiden FIFA Gianni Infantino dan Dirjen WHO Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus (ANTARA/HO-FIFA)

Bandarlampung (ANTARA) - FIFA dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menandai peringatan dua tahun kolaborasi strategis yang bertujuan untuk mempromosikan dan melindungi kesehatan fisik dan mental orang-orang di seluruh dunia.

Dalam surat elektronik dari FIFA Communications yang diterima di Bandarlampung, Selasa disebutkan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) selama empat tahun pada 2019 memulai berbagai inisiatif bersama, mulai dari mempromosikan aktivitas fisik dan mengatasi tantangan kesehatan mental, hingga mengadvokasi kepatuhan terhadap langkah-langkah kesehatan masyarakat hingga akses yang adil terhadap vaksin, diagnostik, dan perawatan untuk melawan pandemi COVID-19.

 FIFA dan WHO telah bergabung dalam beberapa kesempatan untuk menyebarkan pesan penting dan saran tentang bagaimana tetap sehat selama - dan setelah - pandemi COVID-19 di acara-acara FIFA.

Bersatu dalam komitmen bersama untuk mempromosikan kesehatan bagi semua, FIFA dan WHO telah memanfaatkan kekuatan sepak bola – dan kompetisi FIFA – untuk memberikan dukungan, melalui kampanye dan sumber daya, kepada orang-orang di setiap bagian dunia.

Presiden FIFA Gianni Infantino mengatakan kemitraan dengan WHO telah menjadi aliansi penting untuk olahraga dan kesehatan. 

“Hubungan penting kami dengan WHO menjadi semakin penting ketika pandemi melanda komunitas global kami. Merupakan hak istimewa bagi FIFA untuk berkontribusi pada saran promosi kesehatan yang kritis – dan seringkali menyelamatkan nyawa – di seluruh dunia, melalui kampanye kami dan menggunakan kekuatan sepak bola dan kompetisi FIFA. Saya mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus dan semua di WHO atas komitmen luar biasa mereka untuk menjadikan dunia kita tempat yang lebih aman, lebih sehat, dan menantikan kolaborasi di masa depan," kata dia.

Dr Tedros Adhanom Ghebreyesus, Direktur Jenderal WHO, mengatakan kemitraan antara FIFA dan WHO telah memanfaatkan kekuatan sepak bola untuk membantu orang menjadi sehat dan aman di seluruh dunia.

"WHO berharap dapat mengamankan kesuksesan lebih lanjut dengan FIFA dalam upaya bersama kami untuk mempromosikan dan melindungi kesehatan semua orang di tahun-tahun mendatang.

Mengingatkan kita tentang bagaimana semua orang merasakan dampak pandemi, termasuk bintang sepak bola papan atas, pemimpin dunia, dan komunitas di seluruh dunia, FIFA Legends dan pemain saat ini memperkuat saran penting tentang cara tetap aman dari ruang keluarga mereka," kata dia.

Berikan pesan untuk "mengusir virus corona" adalah yang pertama dari beberapa kampanye yang telah dilakukan FIFA dan WHO, mempromosikan lima langkah utama yang harus diikuti orang untuk melindungi kesehatan mereka sesuai dengan panduan WHO, berfokus pada mencuci tangan, etiket batuk, tidak menyentuh wajah Anda, jarak fisik dan tinggal di rumah jika merasa tidak enak badan.