Mahasiswa asal Papua dukung atlet Lampung

id pon papua, atlet lampung, mahasiswa papua

Mahasiswa asal Papua dukung atlet Lampung

Mahasiswa asal Papua beri dukungan atlet Lampung (ANTARA/HO)

Mahasiswa Papua itu memberikan dukungan saat pelepasan kontingen Lampung yang di VIP Bandara Raden Intan II Branti Lampung Selatan, Minggu.

Ikatan Keluarga Mahasiswa Papua Asal Lampung (IKWAL) dengan mengenakan pakaian adat ikut melepas tim bisbol, dayung dan selam Lampung,.

Mereka melepas kontingen Lampung itu diiringi tarian khas Tari Seka Papua. Mereka juga memberikan cendera mata berupa tas rajut Papua Noken.

Plt Kadispora Lampung Desca Tama, yang didampingi Sekretaris Umum KONI Lampung Subeno mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada para mahasiswa Papua, yang memberikan dukungan kepada para atlet Lampung.

"Ini adalah dukungan yang diberikan oleh para putra-putri Papua. Mereka tentunya memberikan dukungan, karena senang di daerahnya berlangsung PON. Kita harus apresiasi dukungan tersebut," kata Desca.

Sementara itu Sekretaris KONI Lampung Subeno mengatakan, pelepasan tim bisbol Lampung oleh Kapolda serta didukung mahasiswa Papua yang belajar di Unila. Pelepasan ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi atlet, mengingat yang mereka butuhkan saat ini adalah dukungan dari seluruh unsur agar bisa meraih prestasi terbaik di Papua.

Dia juga berterima kasih atas dukungan dari para mahasiswa Papua, yang ikut melepas atlet dengan menampilkan tarian khas Papua.

"Ini bentuk dukungan dari adik-adik mahasiswa Papua, yang berkuliah di Lampung. Semoga bisa menambah motivasi para atlet," tambahnya.