Waspadai hujan disertai angin kencang di wilayah SUMUT

id BMKG

Waspadai hujan disertai angin kencang di wilayah SUMUT

Logo BMKG (ANTARA/HO)

Medan (ANTARA) - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika mengingatkan masyarakat agar waspada hujan sedang hingga lebat disertai badai petir dan angin kencang di wilayah pegunungan, Lereng Barat, Pantai Barat dan sebagian Lereng Timur Sumatera Utara.

"Waspadai hujan sedang hingga lebat karena dapat menyebabkan banjir dan longsor, " kata Prakirawan BBMKG Wilayah I Medan, Utami Al Khairiyah dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Medan, Sabtu.

Secara umum cuaca pada siang hari berawan dan berpotensi hujan ringan terjadi di Kepulauan Nias, Pakpak Bharat, Dairi, Humbahas , Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, Mandailing Natal, Tapanuli Tengah dan sekitarnya.

Sore - malam hari berawan dan berpotensi hujan ringan hingga lebat terjadi di Deli Serdang, Medan, Langkat, Binjai, Serdang Bedagai, Simalungun, P. Siantar, Asahan, Tj. Balai, Batubara, T. Tinggi, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu, Kep. Nias, Tapteng, Humbahas, Madina, Pakpak Bharat, Samosir, Dairi, Karo, Toba, Taput, dan sekitarnya

Dini hari umumnya berawan di seluruh wilayah Sumatera Utara.

Suhu udara 24.0 32.0 Derajat Celcius, kelembapan udara 60 98 persen, angin berhembus dari Tenggara-Barat Laut dengan kecepatan 10 30 km/jam.

Uploader : Angga Pramana