Dinkes: Positif COVID-19 di Lampung bertambah 43 kasus, meninggal tiga orang

id Corona Lampung, COVID Lampung

Dinkes: Positif COVID-19 di Lampung bertambah 43 kasus, meninggal tiga orang

Ilustrasi- Pelaksanaan tes cepat antigen di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Dari 43 kasus positif tersebut ada 33 orang kasus baru, 10 orang merupakan hasil penelusuran kasus, 13 orang dalam perawatan dan 30 orang menjalani isolasi mandiri, katanya
Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung mencatat pada Jumat adanya penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah ini sebanyak 43 orang, sementara pasien meninggal akibat virus corona tiga orang.

"Penambahan harian kasus terkonfirmasi positif COVID-19 Lampung hari ini bertambah 43 orang," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Jumat.

Dia menjelaskan penambahan tersebut telah menambah jumlah kumulatif kasus dari 48.801 kasus menjadi 48.844 kasus.

"Penambahan tersebut berasal dari 11 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung," ucapnya.

Baca juga: Itera vaksinasi mahasiswa guna mendukung perkuliahan tatap muka

Ia merinci penambahan tersebut berasal dari Kota Bandarlampung tujuh orang, Kabupaten Lampung Barat enam orang, Pringsewu lima orang dan Kota Metro lima  orang.

Selanjutnya, di Kabupaten Pesawaran ada penambahan sebanyak empat kasus, Lampung Tengah empat kasus, Tanggamus tiga kasus, Lampung Selatan tiga kasus, Lampung Timur tiga kasus, Mesuji dua kasus, dan Tulang Bawang Barat ada  satu kasus.

"Dari 43 kasus positif tersebut ada 33 orang kasus baru, 10 orang merupakan hasil penelusuran kasus, 13 orang dalam perawatan dan 30 orang menjalani isolasi mandiri," katanya.

Baca juga: Dinkes Bandarlampung: 38.000 siswa-siswi SMP telah divaksinasi

Menurutnya, selain penambahan pada kasus positif ada juga penambahan pada kasus kematian sebanyak tiga orang sehingga total ada 3.751 kasus.

"Terinci kasus kematian ada di Kota Bandarlampung satu orang, Kabupaten Lampung Tengah satu orang, dan Lampung Timur satu orang," ujarnya.

Reihana mengungkapkan adanya 82 orang yang sembuh dari COVID-19 sehingga total ada 43.111 kasus kesembuhan. Sedangkan untuk kasus suspek total ada 96 orang, dimana ada tujuh kasus baru dan 89 kasus dalam pantauan.