Ratusan penyandang disabilitas ikuti vaksinasi massal dosis ke 2 Dompet Dhuafa Jabar

id Dompet Dhuafa, Ratusan penyandang disabilitas ikuti vaksinasi massal dosis ke 2 Dompet Dhuafa Jawa Barat

Ratusan penyandang disabilitas ikuti vaksinasi massal dosis ke 2 Dompet Dhuafa Jabar

Ratusan penyandang disabilitas ikuti vaksinasi massal dosis ke 2 Dompet Dhuafa Jawa Barat. ANTARA/HO-Dompet Dhuafa

Sasarannya adalah penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama.
Jawa Barat (ANTARA) - Sebagai bentuk komitmen dalam upaya percepatan vaksinasi nasional, Dompet Dhuafa (DD) Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk penyandang disabilitas, Kamis (23/9), di Gedung Merampit, Sesko TNI.

Kegiatan vaksinasi ini dikhususkan untuk pemberian dosis ke 2 kepada penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan vaksin Sinopharm dosis pertama.

Dalam pelaksanaannya, Dompet Dhuafa Jabar kembali bekerja sama dengan Sekolah Staf dan Komando TNI (Sesko TNI), Dinas Kesehatan Kota Bandung, Dinas Perhubungan Kota Bandung, dan Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) Kota Bandung.

Sebanyak 150 orang penyandang disabilitas dan pendampingnya mengikuti kegiatan vaksinasi dengan tetap menjaga protokol kesehatan. 

Mereka dibagi berdasarkan jam kedatangan, sehingga tidak menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi. Untuk menuju lokasi vaksinasi pun para penyandang disabilitas ini diantar menggunakan bus khusus dari Dinas Perhubungan Kota Bandung yang ramah disabilitas.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Jabar Andriansyah mengatakan kegiatan ini adalah lanjutan dari vaksinasi dosis pertama yang digelar Dompet Dhuafa Jabar Agustus lalu yang ditujukan kepada para penyandang disabilitas. 

Hal ini sejalan dengan program pemerintah mempercepat vaksinasi serta memutus rantai penularan COVID-19, khususnya di Jabar.

"Sasarannya adalah penyandang disabilitas yang sudah mendapatkan vaksin dosis pertama, warga Kota Bandung maupun yang berdomisili di Kota Bandung beserta keluarga mereka,” ujar Andri.

Salah satu peserta yang merupakan penyandang disabilitas netra mengaku sangat terbantu dengan adanya program vaksinasi khusus disabilitas ini. 

Ia mengatakan bahwa sebagai penyandang disabilitas untuk mendapatkan jatah vaksin sangat sulit, karena saat ini permintaan vaksin sedang tinggi.

TENTANG DOMPET DHUAFA
Dompet Dhuafa adalah lembaga Filantropi Islam yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (welasasih) dan wirausaha sosial. Selama 28 tahun lebih, Dompet Dhuafa telah memberikan kontribusi layanan bagi perkembangan umat dalam bidang sosial, kesehatan, ekonomi, dan kebencanaan serta CSR.

Baca juga: Aksi DMC Dompet Dhuafa distribusi paket hygiene kit hingga aksi bersih-bersih
Baca juga: Dai Samudera Dompet Dhuafa gelorakan semangat pendidikan Islam hingga pelosok Mentawai