Alumni Akabri 96 Bharatasena gelar vaksinasi dan kembangkitan ekonomi transformasi digital UMKM

id lampung, alumni 96, akabri 96, polri, vaksinasi

Alumni Akabri 96 Bharatasena gelar vaksinasi dan kembangkitan ekonomi transformasi digital UMKM

Alumni Akabri 96 Bharatasena laksanakan kegiatan vaksin dan kembangkitan ekonomi melalui transformasi digital bagi UMKM. Antaralampung/HO-Dok Alumni Akabri 96

Bandarlampung (ANTARA) - Akselerasi transformasi digital bagi pelaku  usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) saat ini diperlukan, Sebab digitalisasi pemasaran untuk UMKM akan membantu perekonomian masyarakat, khususnya di era pandemi COVID-19, yang akhirnya berkontribusi untuk perekonomian nasional.

UMKM dapat menyokong penyerapan 97 persen tenaga kerja Indonesia dan kontribusinya terhadap PDB Indonesia mencapai sekitar 61 persen dan cukup berkontribusi dalam ekonomi Indonesia.

Namun melalui sistem tradisional belum mencukupi itu semua,sehingga diperlukan pengembangan dan transformasi kebidang teknologi.

“Kita di seluruh wilayah Indonesia saat ini telah membuat sistem UMKM presisi,agar para pedagang mampu memasarkan produk keseluruhan wilayah Indonesia maupun mancanegara,” kata Kombes pol Safe'i Ketua korwil Lampung Alumni Akabri 96 Bharatasena usai kegiatan serbuan vaksin.

Melalui beberapa kordinator wilayah dengan Kerjasama pengelola e-commerce, para pelaku usaha kecil ini dapat menjadi bagian perdagangan dunia, dengan sebelumnya diberikan pelatihan dasar serta tata cara pengelolaan dari instansi terkait maupun kios Digital yang tersedia agar mampu berkembang dan bersaing.

“Melalui akselerasi serbuan vaksin dan pemulihan ekonomi ini seluruh pihak harus bergotong royong,pemulihan kesehatan, ekonomi ditengan pandemi menjadi endemic,”kata Kombes pol Safei

Transformasi Digital UMKM Presisi adalah program yang diinisiasi alumni Akabri Tahun 1996 dalam rangka memperingati 25 tahun masa pengabdian para alumninya. Melalui program Transformasi Digital UMKM Presisi, alumni Akabri 1996 memfasilitasi para pelaku UMKM untuk menggunakan aplikasi agar usahanya terintegrasi dengan berbagai e-commerce besar.

program yang dipelopori alumnus Akabri 1996 diharapkan mampu menjawab terbatasnya literasi digital yang menjadi kendala pelaku UMKM selama ini. Sementara transformasi digital merupakan kebutuhan mutlak yang harus dikuasai pelaku UMKM agar mampu bertahan serta tumbuh dan berkembang.

Sementara dalam Upaya Pemerintah ntuk melakukan penanggulangan COVID-19, terus gencar dilaksanakan secara masif, melalui serbuan vaksinasi, penyaluran bantuan sosial.

Dalam Bakti sosial Alumni Akabri 1996 ini diharapkan mampu mendorong serta membantu dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat, dengan membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari. Mengupayakan peningkatan maupun pertumbuhan perekonomian ditengah pandemi saat ini.

Terdapat serbuan vaksin dengan jumlah 1996 Vaksin dan 1996 paket sembako yang akan dibagikan secara menyeluruh di kawasan bandar lampung. yang diserahkan kepada masyarakat berdampak COVID-19, yaitu penyandang disabilitas, wartawan, masyarakat miskin dan penjual dagangan asongan hingga para tukang ojek.

“Kami Berharap, dengan pengeleraran kegiatan bakti sosial 25 tahun pengabdian Akabri 1996 ini, berupa vaksinasi, pemberian bantuan sosial dan bantuan Fasilitas UMKM ini dapat membantu program Pemerintah RI. Ir. H. Jokowi dan selaras dengan perintah Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo untuk mempercepat serbuan vaksin sehingga akan muncul Herd Imunity dalam upaya peningkatan ekonomi bangsa, dalam menuju Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Di Hari Puncak 25 Tahun Pengabdian Akabri 1996 Bharatasena,” tutup Kombes Pol M Safei