Kapolda Lampung serahkan hadiah lomba film ILM kepada para pemenang

id Polda lampung, lomba film covid-19, covid-19

Kapolda Lampung serahkan hadiah lomba film ILM kepada para pemenang

Polda Lampung menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba film Iklan Layanan Masyarakat (ILM). (Antaralampung/HO-Humas Polda Lampung)

Bandarlampung (ANTARA) - Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba film Iklan Layanan Masyarakat (ILM) dengan tema 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh' di Mapolda Lampung.

Dalam sambutannya, Kapolda mengatakan bahwa kegiatan tersebut untuk mengembangkan bakat anak-anak muda di Lampung dalam bidang videografi. 

"Dalam momen COVID-19, kita mengadakan lomba film pendek berkaitan dengan sosialisasi penerapan protokol kesehatan dan juga merupakan salah satu rangkaian Hari Bhayangkara ke-75 dan Hari Kemerdekaan RI ke-76", katanya di Bandarlampung, Kamis.

Dia melanjutkan, diharapkan film Iklan Layanan Masyarakat tersebut merupakan iklan yang digunakan untuk menyampaikan informasi dengan harapan masyarakat dapat meningkatkan kesadaran dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

"Kepada para pemenang lomba, saya ucapkan selamat atas prestasi yang diperoleh dalam menciptakan karya dan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh peserta atas kontribusinya dalam upaya penanganan COVID-19," kata dia.

Kapolda menambahkan ke depannya Polda Lampung juga akan mengadakan lomba Mural bagi anak-anak muda di Lampung yang mempunyai kemampuan dalam bidang seni mural.

"Ke depan kita akan adakan lomba Mural. Mudah-mudahan dapat berjalan dengan lancar dan melahirkan karya-karya yang baik," kata dia lagi.

Dalam lomba film Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang bertemakan 'Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh', pemenang juara satu diraih oleh Ricky Hendrawan dengan judul film "Pencegahan COVID-19".

Juara dua diraih oleh Attia Lestari dengan judul film "Rindu Sekolah", dan juara tiga diraih Ika Ratna Rosanti dengan judul film "Kembali Pulih".

Sedangkan untuk juara harapan satu diraih Roy Chandrito Sagala dengan judul film "Adaptasi Kebiasaan Baru", juara harapan dua disabet Andi Rinaldo dengan judul film "Terbiasa", dan juara harapan tiga diraih Mefta Setiani dengan judul film "Abai".