PON Papua- Kontingen Lampung mendapat sambutan hangat

id kontingen lampung tiba, pon papua, atlet lampung, bandara, stadion

PON Papua- Kontingen Lampung mendapat sambutan hangat

Kontingen Lampung tiba di Papua (ANTARA/HO)

Papua (ANTARA) - Rombongan kontingen Lampung untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tiba di Bandara Sentani, Jayapura, Kamis dan mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat setempat dengan tarian khas Papua.

Setelah turun dari pesawat, kontingen disambut panitia. Mereka melewati jalur khusus ke bus untuk menuju Stadion Barnabas Youwe yang menjadi tempat penyambutan. 

Selain kontingen Lampung, juga tiba rombongan kontingen lain, yakni Maluku, Maluku Utara, Kaltim, dan Sumatera Barat.

Rombongan kontingen Lampung sendiri berjumlah 45 orang terdiri atas atlet, ofisial, dan sejumlah wartawan.

Demi menghindari kerumunan dan memperlancar kegiatan, kontingen yang tiba tidak perlu antre validasi e-Hac dan mengambil barang dari bagasi di bandara. Validasi eHac dilakukan di tempat penyambutan, begitu juga barang bawaan kontingen di bagasi.

Panitia juga dengan sabar dan sopan menuntun sejumlah rombongan untuk mengisi validasi e-Hac.

Humas Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lampung Edi Purwanto mengatakan bahwa kontingen Lampung tiba sekitar pukul 14.00 WIT.

"Rombongan setelah turun dari pesawat langsung disambut oleh panitia, untuk selanjutnya menuju bus untuk diantar ke Stadion Barnabas Youwe," ujarnya.

Don Peci sapaan akrab Edi Purwanto mengatakan kinerja panitia PON setempat cukup baik.
 
Panitia juga menyiapkan ruang khusus rombongan kontingen untuk rehat sejenak dengan memberikan suvenir maskot PON Papua Kangpho dan Drawa.

"Kami disambut dengan ramah oleh masyarakat di sini (Papua), dan panitia juga memberikan kemudahan perjalanannya. Petugas polisi juga melakukan pengawalan mulai dari bandara menuju stadion selanjutnya ke hotel," kata salah seorang kontingen Lampung Herman.