Satgas: Rejang Lebong targetkan 156 desa zona hijau COVID-19

id Rejang Lebong ,COVID-19,zona hijau

Satgas: Rejang Lebong targetkan 156 desa zona hijau COVID-19

Warga Kabupaten Rejang Lebong mengikuti vaksinasi COVID-19. (ANTARA)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu, menargetkan 156 desa/kelurahan di daerah itu zona hijau pandemi COVID-19.

Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Rejang Lebong yang juga Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir di Rejang Lebong, Rabu (22/9), mengatakan jumlah warga setempat yang dinyatakan terkonfirmasi positif sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 3.436 kasus.

Sebanyak 3.357 kasus dinyatakan sembuh, 69 kasus meninggal dunia, dan 10 kasus masih dalam pengawasan.

"Targetnya dalam waktu dekat ini seluruh desa dan kelurahan di Kabupaten Rejang Lebong menjadi zona hijau penyebaran COVID-19, hingga hari ini jumlah pasien yang berstatus masih dalam pengawasan tinggal 10 orang lagi," kata dia.

Dia menjelaskan 156 desa/kelurahan itu tersebar di 15 kecamatan di Rejang Lebong.

Ia mengatakan 10 orang yang masih dalam pengawasan petugas kesehatan tersebut, saat ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Dia berharap, mereka lekas sembuh sehingga bisa kembali beraktivitas, sedangkan lima desa/kelurahan yang berstatus zona kuning menjadi zona hijau.

Dia menyebut kasus penyebaran COVID-19 di RS Kabupaten Rejang Lebong terus mengalami penurunan dan saat ini wilayah itu juga masih menerapkan PPKM level 2.

Jumlah sampel tes usap yang diambil dari masyarakat daerah itu untuk diperiksa di laboratorium mencapai 13.874 spesimen dengan hasil 3.436 sampel dinyatakan positif dan 10.438 sampel dinyatakan negatif.