39 UMKM promosikan produk di "In Store Promotion 2021" Kemendag

id UMKM

39 UMKM promosikan produk di "In Store Promotion 2021" Kemendag

Direktur Penggunaan Dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Ida Rustini. ANTARA/Karel A Polakitan (1)

Produk yang dipamerkan ini berasal dari 39 UMKM yang sebelumnya telah diseleksi oleh BI, BNI dan Pemprov Sulut dengan traksaksi pembayaran utama menggunakan QRIS, ujarnya
Manado (ANTARA) - Sebanyak 39 Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) mempromosikan produknya pada program 'In 'Store Promotion 2021' yang digelar di Manado Town Square, Rabu.

"Terima kasih kepada semua pihak yang ikut menyukseskan kegiatan ini, Pemprov Sulut, Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APBBI), BI, BNI, Angkasa Pura, dan tentunya kepada Manado Town Square serta seluruh pihak yang mendukung terselenggaranya rangkaian acara Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia," sebut Direktur Penggunaan Dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Ida Rustini, di Manado, Rabu.

Pelaksanaan 'In Store Promotion', kata dia, sedianya dilaksanakan bersama dengan peluncuran 'Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia' pada 26 Agustus 2021 lalu.

Pameran ini akan diselenggarakan selama 5 hari ke depan di Atrium Mantos 3 dari tanggal 22-26 September 2021 dengan tema 'Produk Sulawesi Menuju Mancanegara', katanya.

"Produk yang dipamerkan ini berasal dari 39 UMKM yang sebelumnya telah diseleksi oleh BI, BNI dan Pemprov Sulut dengan traksaksi pembayaran utama menggunakan QRIS," ujarnya.

Secara rinci, kata Ida, pameran terbagi dalam tujuh lahan pamer produk unggulan dari Provinsi Sulut yaitu produk fashion, thematik, kerajinan tangan, makanan dalam kemasan kopi dan juga buah nusantara serta BNI dan kain Sulawesi Selatan.

Lahan pamer buah nusantara merupakan dukungan Kementerian Perdagangan dalam mendukung 'Gerakan Nasional Buah Nusantara' yang diluncurkan Kemenko Perekonomian dalam memperkenalkan sekaligus mendorong konsumsi buah nusantara.

Saat pameran ini, dihadirkan buah-buahan yang berasal dari luar Sulawesi Utara.

Dia menjelaskan, rangkaian kegiatan selama digelarnya 'In-Store Promotion' antara lain tayang bincang, demo produk dari UMKM, loka karya, demo barista, belanja daring, hiburan musik, kuis dan permainan.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021