Dua penalti warnai hasil imbang Bologna kontra Genoa

id liga italia,bologna,genoa,marko arnautovic,aaron hickey,domenico criscito,mattia destro

Dua penalti warnai hasil imbang Bologna kontra Genoa

Ilustrasi pertandingan pekan kelima Liga Italia antara Bologna kontra Genoa yang berlangsung Rabu (22/9/2021) dini hari WIB. (ANTARA/Gilang Galiartha)

Tambahan satu poin mengangkat posisi Bologna ke posisi keenam klasemen sementara dengan total delapan poin, sedangkan Genoa yang mengumpulkan empat pin menempati urutan ke-14
Jakarta (ANTARA) - Dua tendangan penalti larut mewarnai hasil imbang 2-2 yang terjadi dalam laga pekan kelima Liga Italia antara Bologna kontra Genoa di Stadion Renato Dall'Ara, Senin waktu setempat (Selasa WIB).

Marko Arnautovic terlebih dulu mengeksekusi penalti untuk tuan rumah pada menit ke-85 demi merestorasi keunggulan mereka.

Namun, kemenangan yang sudah di depan mata Bologna raib lantaran Kevin Bonifazi menjatuhkan Yayah Kallon di dalam area terlarang dan Domenico Criscito yang jadi algojo sukses membawa Genoa menyamakan kedudukan lagi.

Baca juga: Dua gol Luis Suarez bawa Atletico bangkit kalahkan Getafe

Tuan rumah sebetulnya nyaris meraih kemenangan lewat serangan pemungkas mereka pada menit keenam injury time, tetapi tandukan Andreas Skov Olsen masih membentur mistar gawang dan sundulan Roberto Soriano atas bola muntah bisa digagalkan oleh kiper Salvatore Sirigu.

Sebelumnya Bologna memimpin melalui gol Aaron Hickey yang memecahkan kebuntuan pada menit ke-49, memanfaatkan kemelut di depan gawang tim tamu selepas situasi sepak pojok.

Sayangnya, keunggulan itu tak bertahan lama sebab enam menit berselang Genoa membalas lewat tandukan tajam Mattia Destro menyambut umpan silang apik Domenico Criscito.

Baca juga: Minamino dan Origi antar Liverpool lewati Norwich di Piala Liga

Tambahan satu poin mengangkat posisi Bologna ke posisi keenam klasemen sementara dengan total delapan poin, sedangkan Genoa yang mengumpulkan empat pin menempati urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Kedua tim tak punya waktu panjang untuk beristirahat sebab pada Sabtu nanti Genoa akan menjamu Verona di Luigi Ferraris, sedangkan Bologna sehari kemudian bertandang ke Carlo Castellani menghadapi Empoli.