Polresta Sidoarjo salurkan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM

id Polresta Sidoarjo

Polresta Sidoarjo salurkan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM

Petugas Polresta Sidoarjo menyerahkan bantuan permodalan kepada pelaku UMKM di wilayah setempat (Indra)

Sidoarjo (ANTARA) - Petugas Polresta Sidoarjo Jawa Timur menyalurkan bantuan permodalan kepada pelaku usaha kecil mikro dan menengah (UMKM) dan pemilik warung yang ada di wilayah setempat sebagai bagian dari upaya peningkatan ekonomi di saat pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Kepala Polresta Sidoarjo Komisaris Besar Polisi Kusumo Wahyu Bintoro di Sidoarjo, Selasa mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut sebesar Rp1,2 juta.

"Rencananya bantuan diberikan kepada 3.500 pelaku UMKM secara bertahap. Hari ini ada sekitar 50 orang pelaku UMKM yang menerima bantuan," katanya di sela pemberian bantuan UMKM di Mapolresta Sidoarjo.

Baca juga: Pemprov DKI Jakarta kolaborasi dengan e-commerce pasarkan produk UMKM

Ia mengatakan, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan mampu menggerakkan perekonomian di tingkat bawah khususnya pelaku UMKM dan juga pemilik warung.

"Kami berikan bantuan ini secara transparan supaya bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh pelaku UMKM tersebut," ujarnya.

Ia mengatakan, penerima bantuan ini sudah melalui proses seleksi oleh petugas Bhabinkamtibmas di masing-masing desa, sehingga sasaran penerima bantuan jelas.

"Kami tidak mengada-ada, mereka yang menerima bantuan adalah benar-benar pelaku UMKM," ujarnya.

Sementara itu salah satu bantuan Edy Heru Setyohadi mengaku kalau bantuan permodalan yang diberikan oleh Polresta Sidoarjo ini sangat bermanfaat, terlebih di saat pandemi COVID-19 seperti saat ini.

"Kami selaku pedagang kelontong mengaku senang dan juga bersyukur dengan bantuan tersebut. Karena dengan bantuan tersebut kami bisa mengisi kembali barang dagangan kami," katanya.

Ia mengakui, kalau selama pandemi COVID-19 barang dagang di warung kelontong miliknya habis dimakan sendiri untuk sehari-hari.

"Alhamdulillah uang bantuan ini untuk tambahan isi warung kami," katanya.

Uploader : Angga Pramana