Kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka capai 95.18 persen

id sungailiat,bangka,babel,covid

Kesembuhan pasien COVID-19 di Kabupaten Bangka capai 95.18 persen

Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Bangka (Antara/Kasmono)

Sungailiat, Babel (ANTARA) - Satuan Gugus Tugas (Satgas) COVID-19 Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mencatat angka kesembuhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu mencapai 95,18 persen atau 8.840 orang dari total 9.653 kasus.

"Presentase kesembuhan pasien COVID-19 harian yang tersebar di delapan kecamatan terus mengalami peningkatan dan diharapkan segera kembali ke zona aman," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra melalui pesan resmi di Sungailiat, Senin.

Peningkatan kesembuhan pasien COVID-19 hingga ribuan orang tersebut kata dia, sudah termasuk kesembuhan harian sebanyak 43 orang yang sebelumnya menjalani perawatan kesehatan baik di rumah sakit ataupun di balai karantina.

"Sedangkan grafik temuan kasus hari ini jauh lebih rendah dibandingkan angka kesembuhan atau hanya enam orang warga yang diketahui terkonfirmasi positif COVID-19," ujarnya.

Tingginya angka kesembuhan dan rendahnya temuan kasus kata Boy Yandra, selain kesadaran masyarakat menerapkan prokes, gerakan vaksinasi secara masif dilakukan pemerintah daerah dan pihak Kepolisian Bangka.

"Minat masyarakat untuk memperoleh layanan vaksin cukup tinggi, hal ini nampak saat pelaksanaan vaksinasi oleh pihak Polres Bangka di sejumlah wilayah yang melebihi kuota peserta vaksin," jelasnya.

Ribuan total pasien sembuh masing-masing dari Kecamatan Sungailiat sebanyak 3.601 orang, Kecamatan Riau Silip 451 orang, Kecamatan Puding Besar 276 orang, Kecamatan Pemali 1.732 orang.

Selanjutnya di Kecamatan Merawang terdapat 839 pasien sembuh, Mendo Barat 665 orang, Belinyu 1.151 orang serta di Kecamatan Bakam terdapat 125 orang sembuh.

"Saya optimis, wilayah Kabupaten Bangka segera kembali ke zona aman sebaran COVID-19 dan aktivitas masyarakat dapat pulih dengan normal," jelas Boy Yandra yang menjabat Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Kabupaten Bangka.