Kalla Group vaksin 1.260 orang kaum dhuafa dan disabiltas

id Kalla Group, PMI, disabilitas

Kalla Group vaksin 1.260 orang kaum dhuafa dan disabiltas

Seorang disabilitas sat menjalani proses vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Kalla Group di Makassar, Sabtu (18/09/2021). ANTARA/HO-Kalla Group

Ke depannya warga-warga pulau akan kami layani juga untuk dapat akses ke vaksinasi," ungkapnya
Makassar (ANTARA) - Kalla Group berhasil menggelar vaksinasi massal yang dikhususkan bagi kaum dhuafa dan disabilitas yang diikuti 1.260 orang di Masjid Babussalam, Borong Raya, Makassar, Sabtu.

Subhan Djaya Mappaturung selaku Ketua Satgas  COVID-19 Kalla Group mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Kalla Group sebagai sebuah perusahaan.

“Kami telah menggelar beragam program vaksinasi massal yang menyasar berbagai pihak. Kali ini kami buatkan khusus untuk kaum dhuafa dan disabilitas sebagai bentuk perhatian khusus," ujar dia.

Baca juga: Anggota DPR RI janji surati pemerintah agar vaksin ke Lampung ditambah

Peserta diberikan vaksin jenis Sinovac untuk yang membutuhkan dosis pertama, maupun kedua. Ribuan peserta ini menghadiri lokasi vaksin sejak pukul 8 pagi hingga 5 sore. Kegiatan kali ini bekerja sama dengan Makassar Recover, Bank Muamalat, Project Dakwah, Teh Botol, dan Masjid Babussalam.

Menurut Subhan, pihaknya mulai vaksinasi ke sasaran khusus seperti dhuafa dan disabilitas karena cakupan vaksinasi di Makassar telah melampaui 50 persen. Sehingga strategi vaksinasi diubah untuk mendekati kelompok masyarakat khusus.

"Ke depannya warga-warga pulau akan kami layani juga untuk dapat akses ke vaksinasi," ungkapnya.

Subhan mengungkapkan atas kepedulian Kalla terhadap masyarakat, Kalla juga sukses menerima piagam penghargaan dari PMI Kota Makassar.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 75, meninggal tujuh orang

Penghargaan ini diperoleh atas kepedulian Kalla dalam mendukung ketersediaan darah di Unit Transfusi Darah Palang Merah Indonesia Kota Makassar.

Sementara Kalla juga telah memberi apresiasi bagi pendonor PMI untuk mendapatkan vaksinasi khusus di Nipah dalam gelaran Gebyar Vaksin 75.000 Gelombang Ketiga beberapa waktu lalu. Selain itu, Kalla juga sukses menggelar kegiatan donor darah konvesalen.

"Semoga penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk meningkatkan kegiatan-kegiatan kemanusiaan dengan cakupan yang lebih besar," tambah Subhan.

Sebelumnya PMI Kota Makassar telah meneken Perjanjian Kerja Sama (PKS) yang bertujuan untuk meningkatkan partisipasi donor darah di Kota Makassar, sehingga dapat membantu ketersediaan stok darah bagi masyarakat yang membutuhkan.
Pewarta :
Editor : Edy Supriyadi
COPYRIGHT © ANTARA 2021