Kemenag Sulbar dan Unsulbar kerjasama di bidang pendidikan keagamaan

id Kemenag

Kemenag Sulbar dan Unsulbar kerjasama di bidang pendidikan keagamaan

Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) kerjasama dengan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) kerjasama dibidang pendidikan keagamaan di Mamuju, Sabtu (18/9/2021) ANTARA Foto/M Faisal Hanapi

Mamuju (ANTARA) - Kementrian Agama (Kemenag) Provinsi Sulawesi Barat dan Universitas Sulawesi Barat (Unsulbar) bekerjasama di bidang pendidikan keagamaan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulbar M Muflih B Fattah di Mamuju, Sabtu, mengatakan, dengan bekerjasama dengan Unsulbar diharapkan bisa meningkatkan kualitas pendidikan keagamaan di Sulbar.

Ia mengatakan, pada era teknologi yang berkembang sangat pesat saat ini, dibutuhkan peningkatan kualitas pendidikan, sehingga Unsulbar diharapkan dapat membantu meningkatkan pendidikan keagamaan di Sulbar.

Menurut dia, pendidikan keagamaan seperti sekolah madrasah di Sulbar sudah sangat luar biasa, dengan jumlah siswa mencapai 1000 orang seperti di Kabupaten Polman yang merupakan daerah yang memiliki madrasah paling banyak di Sulbar.

"Madrasah sudah cukup luar biasa memberi akses pendidikan kepada anak didik kita, tapi dari segi mutu kita harus terus melakukan pembenahan, sehingga ke depan prasarananya harus ditambah seperti laboratorium," katanya.

Ia mengatakan, Kemenag Sulbar juga akan terus memperbaiki pelayanan birokrasi seperti terus menyiapkan anggaran pendidikan serta menjaga kualitas prestasi akademik, pendidik maupun tenaga kependidikan, serta meningkatkan sarana dan prasarana yang terkait madrasah di Sulbar.

"MAN 1 Kabupaten Polman menggunakan sistem digitalisasi untuk siswa madrasah dan didukung pemerintah ini peluang membangun pendidikan keagamaan daerah ini," ujarnya.

Ia berharap, pada masa pembelajaran tatap muka sekolah madrasah di Sulbar diminta terus mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah dan timbulnya klaster baru COVID-19.

Uploader : Angga Pramana