Polda Lampung siapkan 3.000 dosis vaksin di UIN Raden Intan

id wakapolda lampung, uin, vaksin covid, covid-19

Polda Lampung siapkan 3.000 dosis vaksin di UIN Raden Intan

Kebut percepatan vaksinasi, Polda Lampung siapkan 3.000 dosis vaksin di UIN (ANTARA/HO)

Hari ini kita laksanakan dengan target jumlah vaksin sebanyak 3.000 dosis vaksin buat masyarakat dan mahasiswa yang mendaftar baik 'online' maupun 'offline'," ujar Subiyanto
Bandarlampung (ANTARA) - Polda Lampung menyiapkan 3.000 dosis vaksin untuk mahasiswa dan masyarakat di Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, sebagai upaya pencegahan COVID-19.

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto didampingi Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Kabid Dokkes) Polda Lampung Kombes Pol dr Andri Bandarsyah meninjau pelaksanaan "Vaksinasi Merdeka" di Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung, Sabtu.

Kunjungan ini sekaligus bukti nyata dukungan Polda Lampung dalam program vaksinasi merdeka yang merupakan sinergi program vaksinasi Polri dan lembaga pendidikan.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Lampung bertambah 75, meninggal tujuh orang

Wakapolda Lampung Brigjen Pol Subiyanto mengatakan, program vaksinasi ini dilaksanakan di UIN Lampung juga di gelar di Universitas Bandar Lampung (UBL).

"Kegiatan vaksinasi hari ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan kita semua. Hari ini kita laksanakan dengan target jumlah vaksin sebanyak 3.000 dosis vaksin buat masyarakat dan mahasiswa yang mendaftar baik online maupun offline", ujar Subiyanto.

Jenderal bintang satu ini juga berharap semoga ke depannya pelaksanaan vaksinasi ini berjalan lancar karena masih ada target- target yang harus dikerjakan.

Baca juga: Anggota DPR RI janji surati pemerintah agar vaksin ke Lampung ditambah

Pada kesempatan itu juga, Kabid Dokkes Polda Lampung Kombes Pol dr Andri Bandarsyah mengatakan, Polda Lampung melalui Bid Dokkes akan terus menggelar gerai vaksin di Lampung dengan bekerjasama bersama TNI dan Dinas Kesehatan setempat.

"Kita akan terus menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi bagi masyarakat, agar terbentuknya 'herd immunity' dan memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 sehingga kehidupan kita kembali normal," tambahnya.