Polres Bangka Barat bagikan 120 paket sembako kepada warga

id babel

Polres Bangka Barat bagikan 120 paket sembako kepada warga

Penyaluran bantuan bahan pangan dari Polres Bangka Barat untuk warga membutuhkan di Kecamatan Mentok. (ANTARA/ Donatus Dasapurna)

Mentok, Babel (ANTARA) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membagikan bantuan 120 paket sembako kepada warga kurang mampu dan membutuhkan, terutama di tengah pandemi COVID-19.

"Pandemi COVID-19 ini perlu kita maknai sebagai kesempatan untuk saling berbagi dan bisa ikut merasakan beban dan penderitaan warga yang ada di sekitar kita," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Evry Susanto di Mentok, Sabtu.

Menurut dia, sikap peduli terhadap warga sekitar perlu terus dipupuk guna membangun hubungan baik dan sinergisitas agar bisa bersama-sama melawan pandemi COVID-19.

Polres Bangka Barat akan terus menggelar bakti sosial dalam masa pandemi, sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat sekaligus sarana memberikan penyuluhan tentang pentingnya menjaga kesehatan diri, menjalankan protokol kesehatan, dan patuh Instruksi Menteri Dalam Negeri terkait dengan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Bantuan 120 paket bahan kebutuhan pokok tersebut disalurkan kepada warga yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh personel bhabinkamtibmas bersama pemerintah desa dan kelurahan.

Pendataan dilakukan agar bantuan bisa merata dan benar-benar diterima oleh keluarga yang membutuhkan bantuan.

"Penyaluran kami lakukan langsung dari rumah ke rumah guna menghindari kerumunan sekaligus memberikan kesempatan kepada personel untuk bertemu langsung dengan warga dan memahami situasi terkini di lapangan," katanya.

Selain menyalurkan bantuan bahan pangan, personel juga membagikan 200 masker kepada warga.

"Kegiatan bakti sosial ini akan terus dilakukan agar warga terbantu dan semakin patuh protokol kesehatan, sekaligus upaya kita mendukung program pemulihan ekonomi," katanya.

Uploader : Angga Pramana