Budi Setiadi asal Lampung ditunjuk jadi wasit renang PON Papua

id wasit renang, pon papua, prsi lampung, koni lampung

Budi Setiadi asal Lampung ditunjuk jadi wasit renang PON Papua

Budi Setiadi (kanan) ditunjuk jadi wasit renang PON Papua (ANTARA/HO)

Bandarlampung (ANTARA) - Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Lampung, Budi Setiadi,  ditunjuk menjadi wasit cabang olahraga renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua 2021.

"Penunjukan saya sebagai wasit renang melalui surat keputusan Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) Nomor 08 Tahun 2021 tertanggal 14 Juli 2021," kata Budi, saat dihubungi dari Bandarlampung, Jumat.

Budi yang sebelumnya bertindak sebagai Manajer Tim Renang Lampung di PON Papua digantikan oleh Umar Wardoyo dari PRSI Lampung.

Dirinya ditunjuk sebagai "national technical official" yang bertugas menilai dari teknik para perenang PON Papua.N

Budi yang juga Kepala Sekolah SMAN XI Bandarlampung itu bertugas bersama  juri dari Papua, DKI Jakarta, Jawa Timur dan beberapa daerah lainnya.

Ia mengatakan bahwa merasa senang dan mendapat penghargaan dengan ditunjuknya menjadi wasit oleh PB PRSI.

"Ya, tentu merasa senang dan masih dipandang sebagai orang yang bisa dipercaya oleh PB PRSI. Dengan ditunjuk artinya kita dipercaya. Jadi saya pasti akan fokus bekerja dan profesional," katanya.

Namun demikian, dia juga tetap akan mendampingi tim dan perenang, khususnya pada renang di perairan terbuka.

"Saya berusaha bisa dampingi Naufal atlet Lampung yang bertanding pada 'open water swimming'. Mudah mudahan jadwalnya tidak bersamaan. Karena kan saya juri di renang kolam," tambah Budi.

Pewarta :
Editor : Hisar Sitanggang
COPYRIGHT © ANTARA 2021