Kasus COVID-19 di Rejang Lebong mencapai 3.434

id Rejang Lebong ,COVID-19,isolasi mandiri

Kasus COVID-19 di Rejang Lebong mencapai 3.434

Petugas Dinkes Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu belum lama ini melakukan pengambilan sampel tes swab kepada warga di daerah itu.(FOTO ANTARA/dok.)

Rejang Lebong, Bengkulu (ANTARA) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan jumlah warga daerah itu yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terhitung sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu hingga saat ini mencapai 3.434 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir di Rejang Lebong, Jumat, mengatakan dari 3.434 kasus warga setempat yang dinyatakan terpapar sebanyak 3.346 kasus dinyatakan sembuh, kemudian 69 kasus meninggal dunia dan 19 kasus masih dalam pengawasan.

"Pada hari ini ada penambahan enam kasus terkonfirmasi positif sehingga jumlah keseluruhannya terhitung sejak kasus pertama pada Juni 2020 lalu sampai hari ini mencapai 3.434 kasus," katanya.

Dia menjelaskan enam kasus terkonfirmasi positif ini di antaranya lima orang dari Kecamatan Padang Ulak Tanding (PUT) dan satu lagi dari Kecamatan Sindang Beliti Ulu, di mana enam orang ini tengah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Selain mencatat adanya penambahan enam kasus baru juga ada penambahan pasien yang dinyatakan sembuh sebanyak empat orang yang terdiri dari dua orang dari Kecamatan Curup dan dua orang lainnya dari Kecamatan Curup Selatan.

Sementara itu untuk jumlah sampel tes usap (swab) yang telah diperiksa di laboratorium sebanyak 12.175 spesimen.

Masyarakat Rejang Lebong dimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas, demikian Syamsir.

 
Pewarta :
Editor : Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2021