Samarinda terima bantuan seratus ribu masker

id Pemkot Samarinda, terima donasi, seratus ribu masker,Pemkot Samarinda terima bantuan masker,Samarinda terima bantuan ser

Samarinda terima bantuan seratus ribu masker

Wakil Walikota Samarinda, Rusmadi (Arumanto)

Samarinda (ANTARA) - Pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur kembali mendapat bantuan sebanyak seratus ribu masker dari PT Hetzer Medical Indonesia dalam rangka pencegahan pandemi COVID-19.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis oleh Wakil Walikota Samarinda Rusmadi di ruang Rapat Utama Balai Kota Samarinda, Jum'at (17/9) sore.

Marketing manager PT Hetzer Medical Indonesia, Ferry Indra mengatakan, giat sosial ini telah dilakukan sejak awal tahun kepada beberapa institusi lainnya.

“Pandemi ini memberikan dampak yang cukup berat kepada kita semua. Secara bisnis dan secara kemanusiaan kami ingin berdonasi untuk saling berbagi. Semoga apa yang kami berikan ini bermanfaat bagi yang membutuhkan,” ujar Ferry.

Rusmadi menyampaikan terima kasih kepada PT Hetzer Medica Indonesia yang telah memberi dukungan kepada Pemkot Samarinda dengan memberikan 100.000 lembar masker.

Menurutnya apa yang telah dilakukan PT Hetzer Medical Indonesia ini sama dengan semangat Pemkot Samarinda dalam rangka untuk membangun wilayah kedepan sebagai kota peradaban.

“Oleh karena itu kami perlukan semangat kepedulian semua pihak termasuk dunia usaha seperti yang dilakukan oleh PT Hetzer Medical Indonesia hari ini harus kita kuatkan karena semangat kepedulian, kebersamaan dan bebaya atau merasa inilah yang menjadi semangat pemerintah kota,” kata Rusmadi.

Dia mengatakan, situasi Pandemi seperti saat ini yang diketahui dapat melumpuhkan sendi kehidupan terutama di bidang kesehatan dan ekonomi.

“Pemkot Samarinda sejak Pandemi COVID-19 telah mengambil kebijakan, keselamatan itu penting, kesehatan itu utama tetapi ekonomi juga sangat penting. Jadi kesehatan dan ekonomi ini merupakan dua sisi mata uang yang tidak bisa dipisahkan. Namun kita tetap patuh kepada pemerintah pusat, namun kita tetap menjalankan kegiatan ekonomi dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan,” tegasnya.

Rusmadi berpesan kepada PT Hetzer Medical Indonesia agar bisa terus melakukan sosialisasi pentingnya kesehatan kepada karyawan dan semua pihak, meskipun pandemi di kota Samarinda temgah menurun, tapi tetap menjaga Prokes. ***1***