Disdik Lampung catat 3.226 siswa telah divaksinasi

id Pendidikan Lampung, PTM Lampung, vaksinasi pelajar

Disdik Lampung catat 3.226 siswa telah divaksinasi

Ilustrasi- Vial vaksin COVID-19 yang digunakan dalam vaksinasi di Lampung. ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi.

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Lampung mencatat ada 3.226 siswa di tingkat pendidikan menengah yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19, saat pelaksanaan pembelajaran tatap muka mulai berlangsung

"Yang sudah mendapatkan vaksinasi COVID-19 ada 3.226 siswa di tingkat pendidikan menengah yakni SMA/SMK/SLB," ujar Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung, Tommy Efra Handarta, di Bandarlampung, Jumat.

Ia mengatakan 3.226 siswa yang telah mendapatkan vaksinasi COVID-19 tersebut merupakan sebagian dari total keseluruhan siswa pendidikan menengah sebanyak 311.000 orang.

"Total ada 311.000 orang yang ada di Lampung, kita inginkan semua siswa dapat divaksin COVID-19 tapi semua tergantung dengan ketersediaan vaksin. Dan diupayakan ada alokasi untuk  kabupaten dan kota," ucapnya.

Menurutnya, untuk pelaksanaan vaksinasi pelajar menengah atas tersebut akan dilakukan dengan mempertimbangkan situasi di lingkungan satuan pendidikan.

"Kita atur dengan mempertimbangkan situasi lingkungan pendidikan, kalau lingkungan sekolah tidak cukup maka bisa di tempat lain, tapi juga bisa dilakukan di sekolah dengan vaksinator datang langsung," katanya.

Dia mengatakan untuk memastikan pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar menengah atas maka akan dilakukan rapat mengenai vaksinasi tersebut pada pekan depan.

"Pekan depan akan dibicarakan mengenai ini, dengan harapan semua dapat terlaksana dengan baik dan cakupan vaksinasi pelajar dapat bertambah," ucapnya lagi.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Provinsi Lampung pada Rabu (15/9) total sasaran vaksinasi remaja ada 880.203 orang, dengan capaian untuk dosis pertama ada 10.030 orang dan vaksinasi dosis dua ada 5.715 orang.