Pemkab Lampung Selatan raih opini WTP dari BPK RI lima kali berturut-turut

id lampung, lampung selatan, lamsel,wtp lampung selatan

Pemkab Lampung Selatan raih opini WTP dari BPK RI lima kali berturut-turut

Pemkab Lampung Selatan meraih opini WTP dari BPK RI lima kali berturut-turut. Antaralampung/HO-Dok Pemkab Lampung Selatan

Ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, saya apresiasi kerja keras yang telah dilakukan

Bandarlampung (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Republik Indonesia (RI) pada acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021.

Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengikuti secara langsung kegiatan rakernas tersebut melalui virtual meeting, di ruang vicon rumah dinas Bupati Lampung Selatan.

Opini WTP diberikan berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK RI atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun Anggaran 2020, khususnya dalam penanganan pandemi COVID-19 yang dilakukan secara akuntabel dan transparan.

Perolehan penghargaan tersebut menjadi yang kelima kalinya secara berturut-turut diraih oleh Pemkab Lampung Selatan. Atas capaian itu, Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto mengaku bangga dan bersyukur.

“Ini sudah yang kelima kali secara berturut-turut kami meraih Opini WTP dari BPK RI, ini merupakan hasil kerja keras semua pihak, saya apresiasi kerja keras yang telah dilakukan dalam melaksanakan tugasnya dengan baik,” ujarnya.

“Ke depan saya harap Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bisa terus mempertahankan, bahkan meningkatkan capaian WTP ini dengan lebih tinggi lagi hingga 10 kali dan seterusnya. ini bukan tujuan akhir tapi merupakan tanggung jawab yang harus diemban seluruh jajaran Pemkab Lampung Selatan untuk menjadi lebih baik lagi,” ujarnya.

Pada rangkaian acara rakernas yang mengusung tema ‘Bangkit Ekonomi, Pulihkan Negeri, Bersama Hadapi Pandemi’ tersebut, diluncurkan pula sebuah buku Pengawal Akuntabilitas Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Tahun 2020.

Launcing buku yang dilakukan Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati itu, merupakan sebuah buku yang merangkum langkah dan upaya Pemerintah RI dalam merumuskan, melaksanakan dan mengawal segenap langkah tentang kebijakan penanganan pandemi COVID-19 dan program pemulihan ekonomi nasional.
Baca juga: Kabupaten Lampung Selatan raih WTP lima kali berturut-turut

Pewarta :
Editor : Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021